Polres Banjar Kalsel Gelar Bazar Pasar Murah

09 Jun 2017
83 times

Apakabar.co.id (Martapura) - Polres Banjar, Kalsel kini mulai melakukan upaya meredam lonjakan harga-harga kebutuhan pokok selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Lebaran 1438 H. Hal itu diwujudkan melalui bazar pasar murah. Kegiatan itu diprakarsai oleh Polres Banjar, Kalsel dengan Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Bazar pasar murah tersebut menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-71.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menjelaskan, pasar murah Ramadhan diadakan bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Selain memperingati HUT Bhayangkara ke-71, pasar murah ini diharapkan bisa berkontribusi kepada masyarakat Kabupaten Banjar, Kalsel agar mendapatkan sembako dengan harga yang sangat sangat murah sekali.

“Harapan kami melalui kegiatan ini, Polri semakin dicintai masyarakat juga bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sekaligus merupakan bentuk pelayanan pihak Kepolisian kepada masyarakat,” kata Nette Boy, sapaan akrab Takdir Mattanete.

Dalam sela-sela bazar pasar murah, nampak dihadiri Bupati Banjar H Khalillurahman beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah Khalilurrahman. Keduanya menyempatkan diri untuk melihat-lihat di stan pasar murah Ramadhan Bhayangkari Cabang Banjar.

Bahkan, dengan penuh semangat ibu-ibu Bhayangkari secara serentak menggunakan seragam pink sambil sibuk menjajakan dagangannya. Kebanyakan barang-barang dagangan yang dijual pada bazar kali ini merupakan hasil kerajinan tangan dari para anggota Bhayangkari.

Ditambahkan Misly Herlina Mattanete, selain stan milik Bhayangkari Polres Banjar, di bazar pasar murah juga terdapat beberapa stan lainnya yaitu stand PKK, GOW, Disperindag, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perikanan, serta Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar. Turut ikut pula stan lain seperti Alfamart, Indofood Group, Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1006 Martapura, Perum Bulog Divre Kalsel, dan Giant.

“Saya sebagai ibu ketua Bhayangkari Cabang Banjar mengucapkan terima kasih atas suksesnya acara ini dan berkat kerja sama yang baik dari berbagai pihak sehingga rangkaian acara ini dapat berjalan lancar hingga usai,” pungkasnya. (wie/lia)

Rate this item
(0 votes)