Ayo Ramai-ramai Beli Sembako Murah di Kodam

15 Jun 2017
88 times
Pembukaan Bazar Ramadhan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko Pembukaan Bazar Ramadhan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko Foto : MAA

Apakabar.co.id (Surabaya) – Memasuki bulan puasa Ramadhan hari ke-20, Kodam V Brawijaya menggelar Bazar Ramadhan. Acara dengan menjual sembako dengan harga murah itu digelar di lapangan Makodam V Brawijaya diikuti jajaran Korem dan Kodim se-Jawa Timur serta didukung pihak BUMN seperti Perum Bulog dan berbagai perusahaan mitra kerja Kodam.

Bazar secara seimbolis dibuka oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kamis, (15/6). Dalam sambutannya, jenderal bintang dua tersebut mengatakan, selama pelaksanaan bazar tersebut, tak hanya kalangan militer saja yang diperbolehkan untuk mengunjungi bazar itu. Namun, seluruh masyarakat, baik warga lokal maupun luar Surabaya, juga diperkenankan untuk hadir, sekaligus membeli produk-produk yang sudah disediakan oleh masing-masing Korem dan Kodim di jajaran Kodam V/Brawijaya.

“Semua masyarakat boleh mengunjungi maupun membeli semua produk-produk yang sudah kita sediakan. Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi masyarakat dalam menghadapi datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah. Kami ingin membantu masyarakat mendapatkan barang berkualitas dengan harga terjangkau melalui kegiatan ini. Kepada masyarakat, saya himbau untuk memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya,” kata Pangdam.

Di sela-sela kegiatan berlangsung, Pangdam bersama beberapa pejabat di jajaran Makodam V/Brawijaya menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa stan bazar yang berada di lapangan tersebut. Berkenaan dengan hal itu, ia berharap, dengan digelarnya bazar tersebut, Kemanunggalan antara TNI dan rakyat, khususnya TNI-AD di jajaran Kodam V/Brawijaya akan semakin kuat dan kokoh. “Kami ingin, melalui kegiatan ini, kedekatan antara TNI dan rakyat akan semakin kokoh,” pintanya.

Dalam pelaksanaan bazar yang menjadi agenda rutin setiap tahun tersebut, konsumen dimanjakan dengan harga sembako yang murah. Misalnya gula di pasaran yang kini sekitar Rp 12-14 ribu per kg, di bazar hanya dijual Rp10 ribu. Beras premium yang biasa dijual Rp 10 ribu di bazar hanya dijual RP 8.500 per kg. Selain itu, para konsumen juga akan dimanjakan dengan berbagai produk pakaian, hingga kebutuhan-kebutuhan rumah tangga dengan diskon. (maa)

Rate this item
(0 votes)