Jasa Raharja Siap Bayar Klaim Kecelakaan Bagi Pemudik

19 Jun 2017
99 times
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin bersama Kepala Cabang Jasa Raharja Jatim M Evert Yulianto Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin bersama Kepala Cabang Jasa Raharja Jatim M Evert Yulianto Foto : Maa

 

Apakabar.co.id (Surabaya) - Jelang Lebaran budaya mudik bagi masyarakat Indonesia masih banyak dilakukan. Namun angka kecelakaan masih menjadi perhatian serius aparat keamanan.

Guna memantu para pemudik yang mengalami kecelakaan, PT Jasa Raharja memastikan akan memberikan santunan. Hal ini dijelaskan Kepala Cabang Jasa Raharja Jatim, M Evert Yulianto, Senin (19/6) sore di Mapolda Jatim usai Apel Operasi Ramadaniya.

"Kami siap membayarnya. Untuk santunan bagi para pemudik yang mengalami kecelakaan selama arus mudik dan balik Lebaran," kata Evert pada apakabar.co.id

Ia menjelaskan, sesuai peraturan yang baru, santunan bagi korban meninggal dunia dan cacat tetap maksimal mendapatkan Rp 50 juta. Untuk perawatan di rumah sakit sebesar Rp 20 juta, biaya penguburan Rp 4 juta dan P3K sebesar Rp 1 juta.

Untuk proses pengajuan klaim, kata Evert, akan ditangani oleh petugas dari Jasa Raharja. "Penanganan klaim persyaratannya ada laporan polisi dan kartu keuarga atau KTP. Sepenuhnya ditangani petugas Jasa Raharja," tegasnya.

Menururnya, kecelakan selama mudik dan balik bisa diklaimkan bagi pemudik baik menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan angkutan umum. Pihaknya juga telah bekejasama dengan sebagian besar RS di Jatim untuk menangani kasus kecelakaan yang klaimnya melalui Jasa Raharja.

"Selama libur Lebaran ini petugas kami akan tetap kerja membantu pemudik. Masyarakat tidak perlu khawatir," imbaunya. (Maa) 

Rate this item
(0 votes)