Polda Jatim Tetapkan Pencekalan Gunawan Angka Widjaja

14 Nov 2017
47 times
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera Foto : MAA

Apakabar.co.id (Surabaya) - Perkara penggelapan dan penipuan akte Gedung Empire Palace yang melibatkan Gunawan Angka Widjaja melawan Trisulowati kini terus bergulir. Dari proses hukum yang ditangani Polda Jatim, kini diterbitkan surat pencekalan ke luar negeri terhadap Gunawan.

Pasalnya, Gunawan terlibat perkara penggelapan dan penipuan akte telah dua kali di panggil polisi tidak pernah menghadiri panggilan dengan alasan sakit. Namun pihak kepolisian tidak percaya begitu saja dan melakukan pengecekan ternyata sudah tidak ada di Surabaya.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim menerangkan, pihaknya telah menerbitkan surat pencekalan terhadap Saudara Gunawan Angka Widjaja sejak tanggal 7 November 2017 dengan No.10855 / XI/ 2017.

“Pihak kepolisian mengeluarkan surat pencekalan keluar negeri kepada Saudara Gunawan Angka Widjaja yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Dan yang bersangkutan telah dipanggil dua kali di Ditreskrimum Polda Jatim tidak menghadap dengan alasan sakit. Namun,setelah dilakukan pengecekan lebih mendalam ternyata yang bersangkutan sudah tidak ada di Surabaya,” jelasnya.

Atas dasar tidak kooperatifnya Saudara Gunawan Angka Widjaja yang mangkir dua kali tidak mengindahkan panggilan dari pihak kepolisian, maka Polda Jatim mengeluarkan pencekalan ke luar negeri bagi tersantgka. “Ini merupakan langkah-langkah kepolisian agar yang bersangkutan tidak plesiran ke luar negeri, apalagi kabur ,” pungkasnya. (wie/lia)

Rate this item
(0 votes)