Usai Dilantik, Ini Target Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman

16 Nov 2017
60 times

Apakabar.co.id (Surabaya) - Usai dilantik oleh KASAD Jenderal TNI Mulyono pada 14 November lalu, hari ini Mayjen TNI Arif Rahman mulai bertugas di sebagai Panglima Kodam V Brawijaya. Di hari pertamanya, jenderal bintang dua tersebut langsung memimpin apel sebagai Komandan Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya di lapangan Kodam V Brawijaya.

Mantan Gubernur Akademi Militer tersebut mengakui soliditas TNI Polri di Jawa Timur sangat bagus. "Sebagai Pangdam V Brawijaya, saya akan lebih meningkatkan kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) di wilayah Gartap III Surabaya," kata Mayjen Arif.

Ia juga menegaskan komitmennya dalam meningkatkan sinergitas TNI Polri agar ke depan semakin bagus. "Jawa Timur harus menjadi contoh di Indonesia dan kami siap membantu pembangunan di Jawa Timur," tuturnya.

Dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018, Pangdam juga memastikan kondisi Jatim akan tetap aman. "Pilgub akan aman. TNI Polri solid tentu pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman," ujarnya.

Sebagai Panglima baru di jajaran Kodam, Mayjen TNI Arif Rahman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko yang sebelumnya menjabat Pangdam. "Terima kasih untuk Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko yang telah menjalankan tugas dengan baik di Jawa Timur dan selamat jalan dengan tugas baru sebagai Aster Panglima TNI," jelasnya.

Menanggapi ucapan Pangdam, Mayjen Kustanto juga menyampaikan ucapan terima kasih pada prajurit TNI Polri yang beri dukungan dalam menjaga ketahanan Jatim yang kondusif. "Bahkan saat wilayah lain dinamikanya cukup panas dan keras, Jatim temukan cara sendiri agar tetap tenang. Semua telah bekerja dengan baik untuk Jatim yang lebih maju," tukasnya. (maa)

Rate this item
(0 votes)