Ledakan Bom PT Bahana Line Segera Diusut Polda Jatim

15 Dec 2017
85 times
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera Foto : MAA

Apakabar.co.id (Surabaya) - Pekerja Jalan Laksda M.Nazir No.29 Blok B 11 dikejutkan adanya bunyi ledakan tepatnya di warung depan PT Bahana Line. Pasalnya, ada kotak kiriman yang ditujukan kepada AW (34 tahun) operator PT Bahana Line warga Sidobogem RT 02 RW 01 Kecamatan Sugio Lamongan.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim menejlaskan, awal sebelum kejadian seorang Office Boy PT Bahana Line menerima paketan yang dibungkus kresek warna hitam dari orang tidak dikenal dan paketan tersebut ditujukan kepada AW. Lanjut Barung, tidak berselang lama si office boy menyerahkan paketan tersebut kepada AW sesuai nama yang tertulis pada kiriman paketannya.

Lantas kemudian, AW membuka paketan yang terbungkus kresek warna hitam di warung depan PT Bahana Line. Rasa penasaran AW terhadap isi paketan saat akan dibuka di dalam kresek terdapat dos book HP dan AW mengocok dos book HP tersebut. Seteah dikocok terdengar suara seakan-akan berisi kerikil dan AW membuka paketan langsung terdengar suara ledakan.

"Pasca kejadian ledakan ditemukan barang-barang yang nampak terlihat dari sisa yaitu dos book HP, pecahan kaca, baterai kotak, kabel, sisa serbuk, jepitan, dan sobekan koran,” papar perwira tiga melati di pundak.

Masih kata Frans Barung, dengan adanya kejadian ledakan di PT Bahana Line pihak kepolisian berjanji secepatnya mengusut secara tuntas siapa orang yang berusaha menebar ancaman dan mohon doanya kepada masyarakat semoga cepat tertangkap pelakunya.

AKBP Ronny Suseno Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menambahkan, pihaknya bersama Polda Jatim segera mengungkap siapa pelaku pengirim paketan bom ke PT Bahana Line yang ditujukan kepada operator PT Bahana Line berinisial AW.

“Apa motif di balik pengiriman paketan tersebut akan kami ungkap segera. Kami mohon doanya kepada masyarakat, semoga kepolisian cepat mengungkap motif ledakan ini juga menangkap pelakunya,” tukas Ronny. (wie)

Rate this item
(0 votes)