Maling Helm di Parkiran Tunjungan Plaza Diringkus Polisi

21 Dec 2017
58 times
Maling Helm di Parkiran Tunjungan Plaza Diringkus Polisi Foto : Alia

Apakabar.co.id (Surabaya) - Spesialis pencurian helm lintas kota dan kabupaten akhirnya keok di tangan polisi. Sementara pelaku yang apes tersebut bernama M Alfian Tanjung (22 tahun) warga Krembangan Masigit 1 No 2, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Pelaku diketahui kerap kali malang melintang lintas kota dan kabupaten mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan kini akhirnya mendekam di balik jeruji besi Polsek Tegalsari.

Kompol David Triyo Prasojo, Kapolsek Tegalsari didampingi IPTU Zainul Abidin Kanit Reskrim Polsek Tegalsari menjelaskan, pihaknya kerap kali mendapat informasi dari masyarakat bila di area parkir sepeda motor Tunjungan Plaza sering kehilangan helm.

Maka itu, ia perintahkan anggota operasional lapangan di bawah komando Kanit Reskrim Polsek Tegalsari untuk melakukan lidik dan menyanggong siapa pelaku yang biasa mencuri helm. Sekitar lebih kurang tiga hari usai mendapat keluhan maraknya helm hilang, anggota melakukan under cover buy guna memancing pelaku dan akhirnya pelaku berhasil diamankan saat mencuri helm.

IPTU Zainul Abidin menambahkan, pelaku diamankan usai mencuri dua helm merk INK dan KYT di parkiran sepeda motor. Bahkan pelaku tidak bisa mengelak karena kedapatan ada barang bukti dua helm.

Lanjut Abidin sapaan akrab Kanit Reskrim, setelah berhasil diamankan tersangka langsung dibawa ke kantor Polsek Tegalsari. Ia menjelaskan pelaku mengakui bila telah beraksi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Lantas kemudian pelaku menjual hasil helm curian Rp 100-120 ribu kepada temannya dan hasil uang penjualan dibuat untuk pacaran. (wie/lia)

Rate this item
(0 votes)