Anggota Perampok Bank Mandiri Ternyata Oknum Polisi

06 Jan 2018
47 times

Apakabar.co.id (Banjar-Kalsel) - Oknum polisi yang berdinas di Polres Tabalong terlibat aksi perampokan uang Bank Mandiri. Tentu saja kasus ini menjadi tamparan keras bagi institusi Bhayangkara. Peristiwa perampokan terjadi Kamis (4/1/2018) pukul 16.15 Wita di Desa Sungai Sipai Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.

AKBP Takdir Matanette Kapolres Banjar, Kalsel menerangkan, ketika itu ada informasi perampokan yang melibatkan oknum Polri. "Maka kami pun perintahkan kepada Kasat Reskrim Polres Banjar, beserta jajaran segera lidik dan tangkap pelakunya," tegas kapolres.

"Anggota kami di lapangan usai mendapat perintah langsung lidik, dan ternyata benar ada aksi perampokan dengan keterlibatan oknum polisi bernama Brigadir Jumadi bersama rekannya melakukan pencurian disertai kekerasan terhadap teller Bank Mandiri Cabang Tanjung bernama Atika dan seorang sopir bernama Gugun. Kemudian, anggota melakukan penangkapan terhadap Brigadir Jumadi yang sebelumnya telah melakukan pengambilan uang di Banjarmasin," terangnya.

“Kami melakukan penggeledahan di rumah salah satu warga Kecamatan Mataraman, berhasil menemukan barang bukti berupa uang tunai sejumlah Rp. 5,2 M. Penggeledahan ini merupakan hasil pengembangan dari interogasi kepada tersangka yang selanjutnya temuan uang hasil rampokan tersebut kami serahkan kepada Kapolda Kalsel di halaman Mapolres Banjar” ungkap Nette Boy, sapaan akrab Takdir Matanette.

Hingga saat ini pihak Kepolisian Daerah Kalsel sudah berhasil mengamankan total Rp.9.590.000.000,- dari total kerugian Rp.10 Miliar. (lia)

Rate this item
(0 votes)