Pembesuk Tahanan di Mapolsek Simokerto Diperiksa

23 Jan 2018
76 times
Kapolsek Simokerto memeriksa bawang pembesuk tahanan Kapolsek Simokerto memeriksa bawang pembesuk tahanan Foto : Wie

Apakabar.co.id (Surabaya) – Tak seperti biasanya. Kini para pembesuk tahanan yang akan mengunjungi saudara atau kerabat di Mapolsek Simokerto diperiksa oleh polisi.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi maraknya barang terlarang seperti narkoba masuk ke dalam ruang tahanan Polsek Simokerto. Kompol Masdawati Saragih Kapolsek Simokerto mempimpin langsung pemeriksanaan barang bawaan pengunjung.

“Kami memberikan contoh kepada anggota piket jaga tahanan Polsek Simokerto agar selalu lakukan langkah antisipasi sejak dini,” ujarnya.

Salah satunya , kata dia, dengan memeriksan barang pembesuk tahanan untuk antisipasi masuknya barang terlarang mulai dari hp, senjata tajam, dan narkoba. Menurut Masda, sapaan akrab Masdawati, selama ini ruang tahanan sangatlah rawan terjadi penyelundupan barang-barang terlarang yang dibawa oleh keluarga pembesuk tahanan.

Perwira satu melati di pundak ini juga menyampaikan kepada seluruh anggota Polsek Simokerto dan petugas piket jaga agar tetap waspada. “Pemeriksanaan harus terus dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap barang bawaan pengunjung atau pembesuk tahanan,” tegasnya. (wie)

Rate this item
(0 votes)