Sebanyak 15 Suporter Beratribut Persebaya Diamankan Polsek Pungging Mojokerto

30 Mar 2018
50 times
Para bonek yang ditangkap di Mojokerto Para bonek yang ditangkap di Mojokerto Foto : Alia

Apakabar.co.id (Mojokerto) - Sekitar 15 suporter beratribut Persebaya terpaksa berurusan dengan pihak Polsek Pungging, Mojokerto. Pasalnya, belasan ABG ini diduga melakukan pengeroyokan terhadap Risky (23) warga Jasem, Ngoro, Mojokerto.

Dalam kejadian ini David selaku saksi mata menerangkan, saat kejadian dirinya mengisi bahan bakar di SPBU Pungging, Kecamatan Pungging. Sementara itu, rekannya Risky menunggu di tepi jalan depan SPBU Pungging.

"Sekiranya pukul 14.00 WIB ada segerombolan pemuda memakai atribut Persebaya melintas di depan SPBU Pungging. Gerombolan yang diduga sebagai suporter tersebut sedang mencari tumpangan untuk menuju ke Pasuruan dan Sidoarjo," terangnya.

"Mereka diduga merampas ponsel teman saya, dan teman saya langsung mengejar pelaku untuk meminta kembali ponselnya. Namun sayang, bukan mendapatkan kembali ponsel miliknya. Riski teman saya justru mendapatkan bulan-bulanan belasan suporter itu. Beruntung dibantu warga sekitar yang melihat kejadian ini langsung berbondong-bondong menolong korban," ungkap saksi.

"Selanjutnya, anak-anak suporter beratribut Persebaya berhasil dikepung oleh warga dan diamankan bersama polisi yang ada di lokasi selanjutnya diamankan di Mapolsek Pungging," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Pungging AKP Adam Muhari mengatakan, tiga dari belasan remaja tersebut kini masih menjalani pemeriksaan pihak kepolisian.

"Tiga Orang yang diperiksa lebih lanjut oleh pihak kepolisian adalah Kholil (25) asal Sidoarjo, inisial MA (17), dan RF (17) warga Desa Melikan, Gempol, Pasuruan. Ketiga pemuda ini diduga menjadi otak perampasan ponsel dan pengeroyokan terhadap korban," ungkap perwira tiga balok di pundak.

"Sementara untuk dua belas suporter lainnya menjadi saksi, dan kasus ini kami limpahkan ke Polres Mojokerto," tandasnya. Belasan suporter Persebaya Surabaya alias Bonek ini sebenarnya dalam perjalanan pulang dari Lamongan, setelah mengetahui panpel dari Persela Lamongan tidak menyediakan kuota untuk suporter Persebaya yang ingin menonton langsung pertandingan Persela Lamongan Vs Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya Lamongan. (wie)

Rate this item
(0 votes)