Sindikat Pil Double L Beromzet Miliaran Berhasil Digulung Polisi

23 Apr 2018
65 times
Sindikat Pil Double L Beromzet Miliaran Berhasil Digulung Polisi Foto : Alia

Apakabar.co.id (Surabaya) - Tim Abandit Polrestabes Surabaya bersama Unit Reskrim Polsek Tegalsari berhasil menggulung sindikat peredaran Pil Double L di Kota Surabaya beromset sekitar 208 Miliar serta berhasil mengamankan sebanyak 46 Dus berjumlah 800 Butir Pil Double L dengan total 4.600.800 Butir dari 6 tersangka.masing-masing tersangka berinisial EN, TF, AL, ES, ST dan TD.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya menerangkan, sindikat pengedar pil koplo ini telah beroperasi selama empat tahun beromset sekitar Rp 208 miliar dari hasil penjualan pil koplo. Lantas kemudian perwira tiga melati dipundak memaparkan struktur jaringan peredaran pil koplo kepada awak media. Mulai dari awal penangkapan hingga berhasil membongkar jaringan yang ada di dalamnya.

Keberhasilan ungkap sindikat peredaran pil koplo di halaman Mapolrestabes Surabaya dihadiri oleh Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Pol Bambang Budi Santoso didampingi Kepala BNNK Kota Surabaya AKBP Suparti, Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Kepala BPPOM Surabaya, Sapari.

Selain itu juga Tri Rismaharini Walikota Surabaya menuturkan, ia sebagai Walikota Surabaya apresiasi atas keberhasilan Kepolisian Resort Kota Surabaya mengungkap jaringan pil duble L, karena efek yang dialami pemakai sama seperti narkoba kami pun sampaikan sekali narkoba bagaikan perang senjata kimia.

“Pil ini dapat membunuh secara pelan-pelan serta dapat merusak generasi muda dan tidak ada gunanya menggunakan atau konsumsi ini. Memang setiap manusia memiliki keterbatasan dan jangan kemudian kita ingin melampaui keterbatasan itu kita gunakan alasan-alasan untuk coba-coba mengkonsumsi obata-obatan terlarang,” pungkas Walikota Surabaya. (lia)

Rate this item
(0 votes)