Kasatlantas Polrestabes Surabaya Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

27 Apr 2018
53 times
Kasatlantas Polrestabes Surabaya Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas Foto : Wie

Apakabar.co.id (Surabaya) -  Operasi Patuh Semeru mulai digelar 26 April 2018 - 9 Mei 2018. Satlantas Polrestabes Surabaya, Jumat (27/4) menggelar operasi di dua titik, yakni Jalan Dupak Rukun dan Jalan Arjuno.

Dalam giat operasi patuh 2018 menyisir 7 sasaran yakni, tidak menggunakan helm SNI,anak dibawah umur,melawan rasa arus,berboncengan lebih dari satu orang,menggunakan hp saat mengemudi kendaraan bermotor,mengemudi di bawah pengaruh alkohol,kelengkapan surat kendaraan bermotor (SIM dan STNK).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia mengajak seluruh seluruh masyarakat Kota Surabaya agar selalu tertib berlalu lintas dan melengkapi diri membawa surat-surat kendaraan bermotor mulai SIM juga STNK.

Ia menjelaskan, tujuan Operasi Patuh 2018 yang digelar Satlantas Polrestabes surabaya adalah meningkatkan rasa kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas lintas di jalan raya dan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

"Setiap kecelakaan diawali oleh pelanggaran lalu lintas,maka dari itu tiap pelanggaran lalu lintas dalam operasi patuh 2018 kami lakukan tindakan tilang," kata Alumni AKPOL tahun 2000 tersebut. Bahkan, lanjut dia, tidak ada alasan lagi bagi masyarakat tidak tertib berlalu lintas.

"Kami dari Polrestabes Surabaya tanpa hentinya memberikan himbauan mau pun teguran. Kali ini kami fokus pada penindakan bagi pengendara yang melanggar lalu lintas," tukas mantan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim tersebut. (lia)

Rate this item
(0 votes)