Polres Banjar Kalsel Mantapkan Program Kota Layak Anak

16 Nov 2017
61 times

Apakabar.co.id (Banjar,martapura) - Dalam giat musyawarah kelurahan se-Kecamatan Martapura Kota tersebut mengusung agenda   Kabupaten Banjar menuju kota layak anak. Dengan di hadiri oleh Kepala Dinas dan instansi terkait mulai AKP Hj Amalia Afifi, Kasat Binmas Polres Banjar, Kalsel menerangkan, kegiatan tersebut dimulai diprakarsai untuk membuat ruang pelayanan layak anak dan fasilitas pojok baca, ruang ibu menyusui juga tempat bermain anak.

Lanjut Umi, sapaan akrab Kasat Binmas Polres Banjar, rapat tersebut dapat dikatakan sebagai rapat kordinasi bersama instansi terkait yang ada di Kabupaten Banjar. Bahkan, pihaknya didapuk sebagai salah satu nara sumber satgas penbentukan menuju kota layak anak serta

Ditempat terpisah AKBP Takdir Mattanete, Kapolres Banjar menyampaikan, hubungan kerja antar instansi dan kepolisian dalam hal ini di wakili Kasat Binmas sangat berpengaruh dengan hadirnya KABINAKTAR yang kegiatanya langsung menunjang program pemerintah dalam penbangunan karakter anak. Program menyasar dalam hal pendidikan dan pembinaan mental di Kabupaten Banjar dengan sasaran anak anak.

"Dengan tuntutan dan harapan menciptakan generasi muda yang kreatif dan mandiri. Tidak kurang dari 70 anak setiap sore nya memenuhi lapangan hijau Polres Banjar,Kalsel menggunakan baju seragam berwarna merah maron dengan gambar Ikon Boneka Mupet Arjuna dan Srikandi,” tutur Nette Boy sapaan akrab Kapolres Banjar.

Menariknya suasana dan keaktivan peserta yang menghadiri kegiatan tersebut dilihat dari tanggapan dan pertanyaan yang diarahkan pada saat paparan. Pun penjelasan Kasat Binmas Polres Banjar dengan menampilkan terobosan KABINAKTAR dan mempromosikan kawasan bermain layak anak yang di prakarsai oleh Bhabinkamtibmas Bripka Zaenudin Renggur dari desa Cabi kecamatan Simpang empat.

Nette Boy pun mendukung kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat yang di motori oleh anggota Sat Binmas. “Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini dapat memotivasi instansi samping (CSR) dapat ikut berpartisipasi serta turut membantu kami dalam membina anak anak menjadi pintar yang ada di Kabupaten Banjar. Seiring berkembangnya tekhnologi kegiatan non IT ini kami dapat membawa perubahan mental anak anak didik kami menuju ke arah yang lebih baik dengan lingkungannya yang ramah juga peduli anak anak,” jelasnya.

Di akhir acara Kasat Binmas Polres Banjar menyosialisasikan Unit Srikandi Banjar Bungas dan Kabinaktar dengan memberikan buku NETTE BOY polisi wangi Sejuta Prestasi serta buku SBB dan Unit Satuan Sahabat Masyarakat. (lia)

Rate this item
(0 votes)