Tim Patroli Air Jawa Timur Sidak 3 Perusahaan, Salah Satunya Disinyalir Bakal Kena Sanksi Hukum

25 Jan 2018
300 times
Tim Patroli Air saat di pabrik Multi Dimensi Indonesia Tim Patroli Air saat di pabrik Multi Dimensi Indonesia Foto : Wahyudiono

 

Apakabar.co.id (Surabaya)-Tim patroli air Jawa Timur tadi siang kembali melakuan sidak di tiga perusahaan. Perusahaan yang dimaksud adalah PT Gaweredjo, Adi Prima Surya Printa dan Multi Dimensi Indonesia.

Menurut Kabid Penaatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jatim, Sigit Prasetyadi didampingi Bagian Wasdal ainul Huri membenarkan kepada Apakabar.co.id, sidak dilakukan di PT Gaweredjo. Perusahaan yang sering kepergok membuang limbah B3 cair ke sungai ini akhirnya melalui surat pernyataan berjanji, pihaknya tidak akan membuang limbah cairnya ke sungai, sampai IPALnya rampung dibangun.

"Kita lihat saja nanti komitmen dari Gaweredjo," sergah Sigit. "Sementara sidak di PT Adi Prima tadi tim telah melakukan pengambilan sampel. Hal ini merupakan verifikasi dari kesanggupan untuk penyempurnaan hasil lapangan yang dilakukan tim patroli bulan lalu, dan hasil hasil bisa kita lihat nanti," papar Sigit.

"Beda lagi dengan PT Multi Dimensi Indonesia. Perusahaan di Jl. Raya Legundi no. 688 ini disinyalir kuat tidak mempunyai izin lingkungan, Izin Pembuangan Limbah Cair (IPLC) dan lainnya," ungkapnya.

"Kita akan buat surat teguran jangka waktu, surat kesanggupan. Kalau mereka tetap seperti itu barulah nanti ada upaya hukum," pungkasnya. (ono)

Rate this item
(0 votes)