Tim Patroli Sidak Pabrik Benang Merk Top, dan Ternyata...

30 Mar 2018
138 times
Tim Patroli Air saat mengecek IPAL PT Sanda Permai Abadi Tim Patroli Air saat mengecek IPAL PT Sanda Permai Abadi Foto : Imam Suroso

 

Apakabar.co.id (Sidoarjo) - Tim patroli air Jatim sidak di PT. Sanda Permai Abadi (SPA) yang terletak di Dusun Bakalan, Desa Wringinpitu, Balongbendo, Sidoarjo. SPA adalah sebuah pabrik penyempurnaan benang merk TOP.

Seperti biasanya, tim patroli air yang dipimpin Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jatim menanyakan semua surat dan perijinan serta bagaimana cara pengolahan limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (B3). Adalah Kadwi Rudy selaku pimpinan perusahaan yang menemui tim patroli, dan menunjukan semua kelengkapan data surat perijinan pabrik benang tersebut.

Menurut wanita berhijab ini, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)nya menggunakan bakteri pengurai, sehingga tidak menimbulkan bau tak sedap. Di tempat yang sama, Pimpinan tim patroli air dari DLH Provinsi Jatim, Ainul Huri merasa kagum dengan pabrik penyempurnaan benang yang lokasinya berada di tengah persawahan ini.

"Benar-benar bagus pengolahan IPALnya. Harusnya pabrik-pabrik di Jawa Timur terutama pabrik benang bisa seperti ini," ucap Ainul. "Ini bisa jadi contoh, sekaligus study banding bagi pabrik yang ada di Jawa Timur," imbuh Sigit, selaku Kabid Penaatan DLH Provinsi Jatim. (oso)

Rate this item
(0 votes)