Festival Pencak Silat Digelar di Sidoarjo

30 Jul 2017
290 times

 

Apakabar.co.id (Sidoarjo) - Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Rasa Tunggal Cabang Sidoarjo, Surabaya, Gresik melaksanakan festival pencak silat di pendopo Desa Tempel, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Festival dihadiri Kepala Desa Tempel Ainul Yaqin, Camat Krian Agustin SH, Danramil 0816/09 Krian Kapten Inf Tony Junaidi, Kapolsek Krian Kompol Widjanarko.

Kegiatan festival dilaksanakan bertujuan meningkatkan kreativitas seni bela diri dan lestari budaya Indonesia sebagai identitas bangsa. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Kokoh Taufik Hidayatullah d didampingi Ketua Cabang Persaudaraan Rasa Tunggal Kabupaten Sidoarjo, Suhariyono.

"Kami melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa Indonesia, serta menjalin rasa sillaturahmi antar warga Persaudaraan Rasa Tunggal dan masyarakat. Semoga dengan kegiatan festival pencak silat,dapat memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan sesuai ideologi bangsa Indonesia," paparnya.

Ditambahkan Suhariyono, "harapan kami dengan kegiatan festival pencak silat ini bisa mencegah dan menangkal tawuran antar perguruan pencak silat, sekolah dan warga sekitar. Semoga festival pencak silat bisa mempererat tali silaturahmi kita semua juga meyakini bila pencak silat adalah warisan leluhur yang harus kita jaga dan lestarikan bersama," tuturnya.

Ditempat terpisah Ainul Yaqin Lurah Tempel menuturkan, "kami apresiasi dan bangga kepada kreativitas anak muda generasi penerus bangsa, khususnya di wilayah Kelurahan Tempel, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini bisa memupuk rasa tali persaudaraan antar perguruan pencak silat mau pun masyarakat sekitar dan semakin melestarikan budaya warisan leluhur bangsa Indonesia," ujarnya. (wie)

Rate this item
(0 votes)