Ini Target Pangdam Pada Atlet Yong Moo Do Kodam V Brawijaya

18 Aug 2017
99 times

Apakabar.cp.id (Surabaya) – Kejuaraan Yong Moo Do Piala KASAD VII 2017 untuk atlet bela diri militer (BMD) akan digelar tanggal 27-30 Agustus 2017 di Kota Bandung, Jawa Barat. Menghadapi kejuaraan tersebut, Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menargetkan pada atlet yang akan berlaga untuk bisa tampil menjadi pemenang.

“Tumbuhkan tekad dalam diri kalian untuk selalu tampil dengan optimal. Atlet BMD yang terpilih sebagai duta Kodam V/Brawijaya untuk bisa tampil sebagai pemenang dalam event yang memperebutkan piala KASAD ini,” tegas Pangdam di gedung Balai Prajurit Makodam V Brawijaya, Jumat (18/8) siang.

Jenderal bintang dua tersebut menghimbau seluruh atlet untuk menyiapkan mental dan fisik sebelum mengikuti kejuaraan. “Manfaatkan Kejurnas ini sebagai ajang silahturahmi dan kompetisi, serta puncak dari pembinaan olahraga di jajaran TNI-AD, khususnya Kodam V/Brawijaya,” ujarnya.

Ditambahkan Pangdam, dirinya mengapresiasi seluruh atlet Kodam V/Brawijaya yang terpilih sebagai duta dalam kejuaraan BDM piala KASAD tahun ini. “Kepercayaan ini, hendaknya dapat dijadikan sumber motivasi untuk menggelorakan semangat bertanding dalam diri para atlet yang hadir saat ini,” tuturnya.

Oleh karena itu, sambung mantan Pangdam IX/Udayana ini, tingkat prestasi yang berhasil diraih oleh para atlet, nantinya akan menjadi bagian dari penilaian kinerja pembinaan para Komandan Satuan dalam melaksanakan tugasnya. “Maksimalkan semua kemampuan yang kalian miliki. Tumbuhkan sikap tidak mudah menyerah, sehingga kalian mampu mengukir prestasi yang terbaik,” tegas Pangdam.

Ia berharap, selama berlangsungnya event BDM di Bandung, seluruh atlet BDM Kodam V/Brawijaya dapat meraih kejuaraan dan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. (maa)

Rate this item
(0 votes)