Kodam V Brawijaya Juara II Kejurnas Karate Piala Panglima TNI

26 Sep 2017
79 times
Atlet karate Kodam V Brawijaya yang menyabet juara dua Kejurnas Piala Panglima TNI Atlet karate Kodam V Brawijaya yang menyabet juara dua Kejurnas Piala Panglima TNI Foto : Maa

 

Apakabar.co.id (Jakarta) - Atlet Kodam V Brawijaya akhirnya berhasil menyabet juara kedua kejuaraan nasional (kejurnas) Karate Piala Panglima TNI yang berlangsung selama tiga hari (22-24 September 2017) di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Juara dua diraih setelah menjabat satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Peraih emas yakni Serda Rifki Ardiansyah A dari kelas Kumite 55 kg. Perak diperoleh dari kelas Kumite Beregu dari tujuh atlet, yakni Sertu Ivan Ade Baskara, Serda Rifki Ade Baskara, Serda Sutantio Renaldy, Praka Puji Raharjo, Praka Arif Wibowo, Pratu Bukhori, Pratu Selvian Eka R. Sedangkan medali perunggu diperoleh Sertu Erwan Prasetyo dari kelas kata perorangan.

Raihan itu hanya kalah dari tim Mabesad A sebagai juara pertama dengan memborong perolehan medali 15 emas,   tujuh perak, dan satu perunggu. Untuk posisi ketiga diraih tim Mabesad B dengan perolehan satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

"Menang dan kalah dalam suatu pertandingan adalah suatu hal yang biasa. Kalah bukan berarti berakhir,  tetapi bagi orang-orang yang hebat akan mengambil pelajaran dari kekalahan itu untuk bangkit berlari mengejar prestasi," kata Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI).

Lebih lanjut Jenderal Gatot mengingatkan, bagi para atlet yang berprestasi jangan mudah puas tetapi harus terus mengasah diri dengan selalu berlatih, sehingga dipertandingkan yang akan datang bisa berjaya lagi.  “Saya harap para pelatih bisa mengambil hikmah dari hasil pertandingan ini, sehingga ke depan karate akan lebih maju lagi. Tantangan kedepan yang kita kejar adalah Olimpiade 2020 di Tokyo,” ujarnya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum PB FORKI mempunyai keyakinan bahwa Indonesia masih mempunyai peluang meraih medali pada Olimpiade di Tokyo Jepang tahun 2020 mendatang dan PB FORKI akan maksimalkan persiapan  bagi para atlet tersebut. 

“Kita ketahui bersama bahwa peraih medali Emas hasil kejuaraan Sea Games di Malaysia yang lalu, langsung kita kirim ke Prancis dan selanjutnya mengikuti setiap ada event-event World Karate Federation (WKF),” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Dewan Wasit dan Juri, Ketua Pelaksana dan seluruh jajaran atas telah terselenggaranya Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI ke-V tahun 2017 dengan baik, tertib dan lancar. "Tetap lakukan evaluasi pelaksanaan pertandingan secara keseluruhan sehingga hal-hal yang positif bisa kita bakukan sebagai standar untuk pelaksanaan pertandingan-pertandingan di tempat-tempat lain yang akan datang, sehingga hari demi hari FORKI lebih maju,” pungkasnya. (maa)

Rate this item
(0 votes)