Enam Negara Dipastikan Ikuti Turnamen Tenis Meja Kapolda Jatim Cup

10 Oct 2017
99 times
Kombes Pol Agung Yudha Wibowo Kombes Pol Agung Yudha Wibowo Foto : MAA

Apakabar.co.id (Surabaya) - Polda Jawa Timur kini bersiap menggelar turnamen tenis meja memperebutkan Piala Kapolda Jatim. Perhelatan turnamen dilaksanakan di DBL Arena pada tanggal 13-15 Oktober mendatang diikuti 300 peserta dari enam negara.

"Ada 300 peserta yang terdaftar. Ini sudah merupakan rekor sampai kita tutup pendaftarannya diikuti enam negara . Kemudian juga hampir seluruh atlet nasional ikut termasuk juga atlet lokal dan bibit bibit muda yang ada di Jawa Timur," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Kombes Pol Agung Yudha Wibowo selaku Ketua Panitia, Selasa (10/10) petang.

Adapun enam negara yang ikut berpartisipasi, yakni dari Indonesia, Swedia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Malaysia. Digelarnya turnamen tenis meja ini, kata dia, menjadi upaya Polda Jatim dalam berpartisipasi menggiatkan olahraga tenis meja di Indonesia khususnya di Jawa Timur.

Ia menjelaskan, tenis meja dipilih karena olahraga yang merakyat, sehingga nanti diharapkan prestasi nasional berada di Indonesia bisa semakin meningkat. Selain itu, tenis meja dianggapnya merupakan olahraga yang tidak memerlukan lahan yang terlalu luas dan murah.

"Semoga turnamen ini menjadi momentum untuk merangsang kelompok masyarakat lain untuk bisa ikut berpartisipasi menggelorakan semangat olahraga Indonesia. Tidak hanya tenis meja, sehingga nanti Indonesia bisa benar-benar dihargai pada pesta pesta olahraga tingkat ASEAN maupun internasional yang lain," ujarnya.

Dalam turnamen itu, babak penyisihan akan digelar pada hari Jumat (13/10). Dilanjutkan pembukaan pada hari Sabtu (14/10) yang akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan juga Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf bersama Forkopimda Jatim. FInal dan penutupan dilaksanakan pada hari Minggu (15/10). (maa)

Rate this item
(0 votes)