Pangdam Lepas 3.500 Peserta Beach Night Run

21 Oct 2017
61 times
 

Apakabar.co.id (Surabaya)  - Lomba lari Beach Night Run yang digelar Kodam V Brawijaya berlangsung semarak dan meriah. Sebanyak 3.500 peserta lomba lari dilepas langsung oleh Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widitmoko, Sabtu (21/10).

Jenderal TNI bintang dua tersebut mengatakan, lomba lari di malam hari ini sudah lama tidak dilakukan. Dengan digelarnya Beach Night Run,kata dia, maka bisa menjadi ajang olah raga bagi para pekerja yang tidak sempat lari karena pagi hingga sore sibuk bekerja.

"Bagi yang sibuk kerja, maka malam hari di akhir pekan seperti saat ini menjadi kesempatan untuk bisa berolahraga lari bersama 3.500 orang. Respon dari ribuan peserta sangat bagus dan ini ke depan bisa digelar kembali," kata Pangdam.

Dalam lomba lari di wilayah pesisir pantai Kenjeran Surabaya ini tidak hanya diikuti oleh peserta umum. Dari unsur TNI Polri juga ikut hadir memeriahkan lomba lari dengan jarak 6 kilometer (KM)  dan 10 KM. "Lomba ini sinergi antara TNI Polri dan juga masyarakat," ujarnya.

Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya (BJ), Kolonel Kav M Zulkifli mengaku bangga lomba bisa terselenggara dengan sukses dan lancar. "Kesiapan dari pengamanan rute lomba lari, stan untuk ibadah, kesehatan, hingga konsumsi berjalan sesuai rencana dan lancar," ujarnya.

Kolonel Zulkifli yang juga ketua panitia Beach Night Run mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan lomba. "Banyak pihak yang terlibat, kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik ini, khususnya bagi sponsor yang ikut menyukseskan acara," tukasnya.

Dalam lomba lari ini, untuk kategori 10 KM dimenangkan oleh James dari Kenya Afrika dengan catatan waktu 33,42 menit. Juara dua yakni Samson juga dari Kenya dengan waktu 33,58 menit dan juara tiga Sutrisno dari Indonesia dengan waktu 37,08 menit. Untuk 10 KM pemenang mendapatkan hadiah masing-masing Rp 5, 3, dan 2 juta.

Kategori 6 KM untuk juara pertama yakni  Wiryawan dengan waktu 21,45 menit. Juara kedua yakni Gamashi dengan waktu 22,14 menit. Juara ketiga yakni Nauce dengan waktu 22,44 menit. Untuk kategori 6 KM, juara 1, 2, dan 3 masing-masing mendapatkan Rp 3, 2, dan 1 juta.

Usai pembagian hadiah juga diberikan hadiah undian door prize berupa magic com, kipas angin, televisi, sepeda gunung dan hadiah door prize utama tiga buah sepeda motor.  Acara berlangsung semakin meriah dengan diisi hiburan live musik dangdut disela-sela pengundian hadiah. (afr)

Rate this item
(0 votes)