Anggota Polisi Ini Rela Jual Burungnya, Untuk Apa?

25 Nov 2017
193 times

 

Apakabar.co.id (Lamongan) - Seorang anggota polri yang satu ini sungguh luar biasa. Tanpa paksaan dari siapapun ia merelakan burung kesayangannya dijual. Adalah Bripka Purnomo, yang ternyata rela menjual burung kesayangannya untuk menolong seorang nenek yang biasa dipanggil Bu Genduk.

Tidak itu saja, Purnomo yang berdinas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Babat, Polres Lamongan ini juga mengajak Mas Kiki (Pemilik Bintang Arut Motor) serta Pemkab Lamongan dan pihak-pihak terkait lainnya untuk turut peduli merenovasi rumah milik janda miskin, yang tinggal sebatang kara di RT 2, RW 7 Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat, Lamongan .

"Kami merasa terpanggil saat melihat secara langsung kehidupan serta rumah Bu Genduk. Saya pun menjual burung kesayangan saya, dan Alhamdulillah laku sekitar Rp 4 juta, serta mengajak donatur lainnya untuk turut peduli bu Genduk. Bantuan para donatur bisa dikirim melalui rekening Pak Rudi. Terkumpul uang sebesar Rp. 850.000,-," kata Purnomo.

"Bu Genduk yang hidup sebatang kara hanya bisa pasrah saat melihat para relawan membongkar rumahnya dengan linangan air mata tiada henti. Proses renovasi rumah tersebut diperkiran 3 hari baru selesai. Bahkan, selama proses renovasi rumah bu Genduk menginap di rumah ketua RW setempat dan alhamdulillah bantuan tenaga juga tidak luput dari tetangga sekitar yang merasa kasihan," ulasnya.

"Semoga hasil dari kerja keras para relawan ini bisa dirasakan oleh bu Genduk, serta dapat menjadi inspirasi bagi para Bhabinkamtibmas juga donatur lainnya untuk turut peduli sesama," harapnya.  (lia)

Rate this item
(0 votes)