Rumah Mbah Dasemi Didatangi Polisi, Ada Apa?

17 Dec 2017
106 times

Apakabar.co.id (Lamongan) – Banyak polisi tiba-tiba datang ke rumah Mbah Dasemi. Namun bukannya ada raut wajah ketakutan, Mbah Dasemi malah tampak bahagia. Mbah Daseni salah satu warga RT 01 RW 02 Kelurahan Banaran tersebut melihat secara lansung kunjungan Waka Polres Lamongan didampingi tim Babat Peduli.

Kunjungan tersebut sontak membuat tetangga sekitar kaget. Dikiranya ada apa dengan tetangganya sehingga sampai didatangi polisi. Tidak lama kemudian, salah seorang perangkat desa memberitahukan apa bila kedatangan bapak polisi adalah melakukan bedah rumah warga tidak mampu.

Sontak tangis haru pun pecah dari mata Mbah Dasemi karena tidak menyangka kalau dirinya mendapatkan rizki yang tak terduga. Pasalnya,kesempatan bedah rumah yang diprakarsai oleh Bripka Purnomo anggota unit lalu lintas Polsek Babat, Polres Lamongan dihadiri Waka Polres Lamongan, Kompol Imara Utama.

Giat bedah rumah ini merupakan giat keenam kalinya yang dilakukan oleh tim Babat Peduli bersama tiga pilar dan paguyuban RT RW Kelurahan Banaran. Bahkan selain giat bedah rumah masih banyak lagi giat sosial lainnya dilaksanakan tim Babat Peduli dibawa asuhan Bripka Purnomo anggota unit Lantas Polsek Babat bersama Ketua Umum Ariski Kurniawan seorang pengusaha muda juga sebagai donatur tetap dalam segala kegiatan sosial ini.

Kompol Imara mengaku merasa bangga adanya inovasi positif dari Bripka Purnomo anggota Polsek Babat,Polres Lamongan berhasil membentuk tim Babat Peduli. "Semoga tim Babat Peduli untuk ke depan jangkauannya bisa semakin meluas dan mendekatkan Polri terus berada ditengah masyarakat sesuai arahan Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Bapak Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin,” paparnya.

Masih menurut mantan Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya ini juga mengaku bangga terhadap atas kinerja Bripka Purnomo telah melaksanakan bedah rumah keenam kalinya bersama tim Babat Peduli.

“Kami juga melihat secara langsung perpustakaan umum serta rumah singgah berada di kantor Kelurahan Banaran. Giat yang dilakukan Bripka Purnomo ini semoga bisa memacu semangat bagi seluruh anggota Polri,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Ariski Kurniawan pengusaha muda merangkap Ketua Umum Babat Peduli didampingi Bripka Purnomo juga mengucapkan terima kasih kepada Waka Polres Lamongan telah berkenan hadir. “Semoga kehadiran Bapak dapat memacu semangat kerja Bripka Purnomo bersama tim Babat Peduli agar lebih meningkatkan kinerja membantu warga tidak mampu,” tutupnya. (wie/lia)

Rate this item
(0 votes)