Operasi Lilin Semeru 2017 Digelar 10 Hari

21 Dec 2017
177 times
Operasi Lilin Semeru 2017 Digelar 10 Hari Foto : MAA

Apakabar.co.id (Surabaya) - Pengaman Natal dan tahun baru kini mulai disiapkan oleh aparat keamanan dari Polda Jatim. Kamis (21/12), Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan akhir tahun bertajuk Operasi Lilin Semeru 2017.

Kapolda mengatakan, operasi akan digelar selama 10 hari mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Dalam pengamanan Natal, jenderal polisi bintang dua tersebut menegaskan fokus pengamanan pada obyek vital seperti gereja dan juga lokasi wisata.

"Pengamanan gereja ini kami lakukan untuk memastikan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal. Seluruh personel kita siapkan. Ada puluhan ribu dari Polda Jatim dan Polres jajaran," tuturnya.

Selain pengamanan tempat ibadah seperti gereja, ia juga menekankan pengamanan obyek wisata dan juga kawasan padat pengunjung seperti mall. "Di mana selama libur Natal dan tahun baru, pusat keramaian akan kita jaga," jelasnya.

Kapolda juga menyiapkan langkah antisipasi kemacetan selama libur panjang akhir tahun. "Kalau kemacetan di jalur Pantura (Pantai Utara). Di Jombang yang biasa macet kita sudah siapkan langkah antisipasi," ujarnya. (maa)

Rate this item
(0 votes)