Danbrigif 16/Wira Yudha Dijabat Letkol lnf Slamet Riyadi

21 Dec 2017
163 times
Danbrigif 16/Wira Yudha Dijabat Letkol lnf Slamet Riyadi Foto : MAA

Apakabar.co.id (Surabaya) - Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 16/Wira Yudha (WY). Jabatan Danbrigif 16/WY diserahterimakan dari Kolonel Inf Semuel Jefferson Aling kepada Letkol lnf Slamet Riyadi melalui giat upacara di Mako Yonif 516, Kamis (21/12).

"Kolonel Semuel ini sekarang promosi menjafi Wadan Rindam Kodam XVII Cendrawasih. Jadi ini promosi menjadi Kolonel mantap. Sedangkan Danbrigif 16/WY, Letkol Slamet Riyadi ini juga promosi menjadi Kolonel," kata Pangdam usai sertijab.

Jenderal bintang dua itu menjelaskan, pergantian jabatan ini dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit. "Jadi ini sesuai Perintah Kasad, Jenderal TNI Mulyono jadi mutasi dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan, khususnya kemampuan satuan tempur dan satuan bantuan tempur," tuturnya.

Mantan Gubernur Akademi Militer tersebut juga menekankan pada Danbrigif 16/WY baru, Letkol Inf Slamet Riyadi untuk bisa segera menyesuaikan diri. "Danbrigif yang baru bisa melanjutkan program yang bagus yang sudah berjalan. Tingkatkan kemampuan prajurit juga," jelasnya.

Usai pelaksanaan sertijab, Pangdam didampingi Kasdim V Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah menyaksikan atraksi dari beladiri Yang Moo Do dari prajurit Yonif 516. Puluhan prajurit menunjukkan kemampuan bertarung hingga unjuk kekuatan dengan mematahkan tumpukan bata, balik es, hingga besi. (maa)

Rate this item
(0 votes)