5.000 Prajurit Kodam Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

21 Dec 2017
67 times
5.000 Prajurit Kodam Siap Amankan Natal dan Tahun Baru Foto : MAA

Apakabar.co.id (Surabaya) - Guna membantu pengamanan hari raya Natal dan libur tahun baru, Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman menyiapkan sekitar 5.000 prajurit. Pengamanan dilakukan mulai dari tingkat desa dengan meningkatkan pengawasan dari Babinsa (Bintara Pembina Desa) hingga pengamanan tempat ibadah seperti gereja selama perayaan Natal.

"Tadi pagi saya sudah ketemu Kapolda Jatim dan mengikuti upacara gelar pasukan Operasi Lilin di Mapolda Jatim. Untuk membantu pengamanan, kita siapkan 5.000 prajurit membantu pengamanan Natal dan tahun baru," kata Pangdam saat ditemui di Yonif 516, Kamis (21/12).

Ia menjelaskan, koordinasi dan kerjasama dengan Polri sudah sering dilakukan. "Mulai dari Babinsa sudah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan kepala desa. Danramil dengan Kapolsek dan camat juga sudah koordinasi dengan baik," tuturnya.

Bahkan, lanjut dia, saat ini pihaknya juga terus koordinasi dengan Kapolda Jatim. Mantan Gubernur Akademi Militer tersebut menuturkan bakal melakukan sidak di beberapa gereja jelang pelaksanaan Natal.

"Nanti tanggal 23 Desember malam saya sama Kapolda akan sidak di gereja. Ada beberapa lokasi yang akan kita kunjungi untuk memberikan kepastian rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal," ujarnya. (maa)

Rate this item
(0 votes)