Lantamal V Gelar Donor Darah

21 Dec 2017
71 times
Lantamal V Gelar Donor Darah Foto : Dispen Lantamal V

Apakabar.co.id (Surabaya) - Banyak kegiatan menyambut dan rayakan hari ulang tahun. Salah satunya seperti yang dilakukan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) dengan menggelar aksi sosial donor darah di Gedung Serba Guna, Mako Lantamal V Surabaya, Kamis (21/12).

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir Nana Rukmana mewakili Komandan Lantamal V Laksama TNI Edi Sucipto membuka secara langsung pelaksanaan aksi donor darah menyambut HUT ke-68 Lantamal V tahun 2017 yang diperingati setiap tanggal 28 Desember.

Aksi sosial donor darah kali ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya dan PMI Kabupaten Gresik. Sedikitnya 250 personel memadati GSG Lantamal V todak hanya prajurit dan ASN Lantamal V saja, tapi dari satuan lain dikawasan Tanjung Perak seperti Distrik Navigasi Tanjung Perak, Polresta Pelabuhan Tanjung Perak, Ditpolairud Polda Jatim, Kodim 0830 Surabaya Utara, Bank Mandiri dan masyarakat juga turut mendonorkan darahnya.

“Aksi donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami berkeyakinan bahwa seteteh darah yang disumbangkan sangatlah berarti bagi pasien yang membutuhkan, dan ini salah satu bentuk kepedulian kami di HUT ke-68 ini," terang Kolonel Nana Rukmana.

Selain donor darah, masih ada rangkaian kegiatan lainnya diantaranya ziarah kubur, kunjungan dan penberian tali asih kepada anak yatim (22/12), olahraga bersama dan panggung prajurit (28/12) serta bakti kesehatan yang digelar di Balai Prajurit Pesapen Lantamal V (4/1/2018) mendatang. (maa)

Rate this item
(0 votes)