KH Salwa Akui PDIP dan PKS Intens Bangun Komunikasi Politik

15 Nov 2017
240 times
H Buchori Munim dan Andi Hermanto H Buchori Munim dan Andi Hermanto

Apakabar.co.id (Bondowoso) - Pasca KH Salwa Arifin  menyatakan siap untuk maju kembali sebagai salah satu kandidat Bupati dalam Pilkada 2018 mendatang, sejumlah partai mulai melakukan road show untuk membangun komunikasi politik. Baut-baut partai yang longgar kini mulai dipasang rapat untuk menghadapi kontestasi pilkada. Bahkan hampir seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD Bondowoso kini sudah tuntas melakukan konsolidasi internal.

“Konsolidasi internal partai sudah selesai, tinggal menggerakan mesin partai. Kita juga akan terus membangun komunikasi dengan partai lain karena memang PPP harus berkoalisi dengan partai lain yang memiliki kursi di DPRD,” terang Ketua DPC PPP Bondowoso, H. Buchori Mun’im.

Hal yang sama juga kini dilakukan oleh DPC PKB. Sekretaris DPC PKB Bondowoso, H. Tohari, S. Ag menjelaskan bahwa PKB sudah lama menata internal partai. Bahkan saat ini, PKB sudah menyiapkan berbagai hal untuk terus mengenalkan calon Bupati yang diusung PKB ke semua kalangan lintas generasi. “Kita juga memiliki tim kreatif, semua saluran politik kita siapkan,” terangnya.

Sementara itu, KH. Salwa Arifin ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan bahwa saat ini memang ada beberapa partai yang cukup inten melakukan komunikasi politik. “Ada PDIP dan PKS juga. Pokoknya kita akan membangun komunikasi politik dengan siapapun,” jelasnya.

Sekretaris DPC PDIP Bondowoso, Andi Hermanto, S. Sos membenarkan ketika dikonfirmasi terkait komunikasi politik yang dibangun dengan PPP. “Kita memang melakukan komunikasi dengan PPP dan juga KH. Salwa Arifin. PDIP memang akan merekomendasikan Irwan Bahtiar, SE sebagai calon Bupati, tetapi kami juga siap menjadi calon wakil Bupati, ya bergantung bagaimana komunikasi politik itu kita bangun,” terangnya.

Koalisi PDIP dengan PPP menurut Andi Hermanto bisa saja terjadi. Namun hingga kini masih belum ada deal-deal politik. “Ya gampangnya masih melakukan penjajakan, kalau ada kesamaan, tidak menutup kemungkinan kita berangkat bersama dalam satu tujuan, membangun Bondowoso kea rah yang lebih baik,” tegasnya. (lis)

Rate this item
(0 votes)