Kapolres Mojokerto Izinkan Anggotanya Berpolitik Praktis Dengan Syarat

27 Nov 2017
37 times

Apakabar.co.id (Mojokerto) - Jelang Pilkada serentak tahun 2018 yang semakin dekat, Polres Mojokerto beserta jajarannya bersiap mengantisipasi sejak dini. Salah satu buktinya, di Gedung Sabhara Wira Satya digelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Sentra Gakkumdu.

Dalam giat tersebut Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata membahas berbagai hal yakni, dasar hukum Polri dalam menegakkan hukum kecurangan pidana selama proses Pilkada. Dibahas pula permasalahan yang dihadapi petugas Gakkumdu serta upaya apa yang dilakukan dalam menghadapi permasalahan dan mekanisme pelaporan hingga proses penyidikan tahapan Pilkada dan kerawanannya.

Leonard menuturkan, dirinya menekankan kepada seluruh anggota Polri tidak boleh ada yang terlibat dalam politik praktis. “Apa bila ingin berpolitik maka segera mengajukan pengunduran diri atau pensiun dini apabila masa kerja sudah memenuhi ketentuan,selanjutnya akan diberhentikan dengan hormat dari dinas kepolisian,” tegas perwira dua melati di pundak tersebut.

Acara dihadiri Pejabat Utama Polres Mojokerto, Kapolsek jajaran juga penyidik Satreskrim, Kasubdit Kamneg Dirreskrimum Polda Jatim diwakili Kompol Taufik, Kajari Mojokerto diwakili Indri, Ketua Bawaslu Mojokerto Aris Fahrudin bersama anggota, Ketua KPU Mojokerto Ayuhanafiq. (wie/lia)

Rate this item
(0 votes)