Pemkab Jombang "Lemot", Pjs Kades Kedungturi Belum Ditetapkan

10 Feb 2018
191 times
Pemkab Jombang "Lemot", Pjs Kades Kedungturi Belum Ditetapkan Foto : Irs

Apakabar.co.id (Jombang) - Puluhan warga Desa Kedungturi Kecamatan Gudo menghadiri undangan sosialisasi yang diadakan BPD (11/2). Undangan itu untuk menyikapi surat pengunduran diri Kades Kedungturi atas nama Sucipto.

Seperti diketahui, warga resah terhadap Sucipto yang sudah melayangkan surat pengunduruan diri tertanggal 17/1, namun dirinya masih bertindak seakan-akan masih sebagai kades. Budi selaku Ketua BPD pun menuturkan bahwa sebagian warga melihat Sucipto masih melakukan kegiatannya seperti kades dengan melakukan tata administrasi di rumahnya. Padahal yang bersangkutan seharusnya sudah tak terlekati dengan hak dan kewajiban atas munculnya surat pengunduran dirinya.

"Saya sudah menindaklanjuti surat pengunduran diri ini ke Pemerintah Kabupaten Jombang. Namun tidak ada tanggapan yang pasti mengenai siapa penggantinya sementara," ungkapnya. Subagyo salah watu warga menyarankan kepada BPD, terkait dengan hak dan kewajiban yang masih melekat pada Sucipto agar segera diminta, terutama stempel dan fasilitas yang selama ini telah dibawa dan dipergunakannya.

Sementara warga lainnya, Sungkono, "Kami pun menyayangkan atas tidak hadirnya muspika, sebagian BPD (Khusaini, Yakhudi, Drs. H. Muhaimin, Asir, Sugiarto) dan perangkat desa yang diundang. Padahal mereka diangkat untuk melayani, dan mengayomi masyarakat. Tentunya, warga sangat heran kenapa selama ini sebagian BPD dan perangkat desa tidak mau hadir ketika diundang ?" sesalnya.

Dalam sosialisasi tersebut warga menyatakan sikap yakni berharap dan meminta agar pengganti Sucipto dari Pemkab Jombang serta nantinya bisa melayani dan mengayomi masyarakat serta bersifat netral agar ke depan Desa Kedungturi dapat terjamin pelayanan, kesejahteraan dan keadilannya. (Irs)

Rate this item
(1 Vote)