apakabar.co.id, JAKARTA – Merek makanan kucing, Whiskas, meluncurkan kampanye ABC untuk mengajak cat parents di Indonesia semakin memahami pentingnya nutrisi kucing yang lengkap dan seimbang.
Dalam menggaungkan kampanye ABC, perusahaan di bawah naungan Mars Incorporated itu menjadikan penyanyi Raisa sebagai Brand Ambassador.
Menurut Raisa, kampanye ini merupakan hal penting untuk cat parents demi meningkatkan kesadaran tentang kepemilikan hewan peliharaan yang bertanggung jawab.
“Saya dan Whiskas memiliki visi yang sama dalam berupaya untuk terus memberikan yang terbaik di sepanjang perjalanan kami,” kata Raisa saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (5/7).
Oleh karena itu, Raisa yang juga memelihara kucing di rumahnya, menekankan bahwa memiliki hewan peliharaan jangan dianggap sebagai mainan. Apalagi jika hewan meninggal langsung mengganti yang baru.
“Biasanya ibu-ibu kalau sayang dengan anaknya terus lihat kucing, doggy atau kelinci, dia memeliharanya karena lucu jadi kepengen. Karena biasanya anak-anak lihat lucunya saja,” terang istri dari Hamish Daud itu.
“Terus pada akhirnya saat kucingnya sudah gede atau pup sembarangan atau apa, udah malas ngurusnya akhirnya binatangnya terlantar,” sambungnya.
Di tempat yang sama, Susan Wan, General Manager Mars Petcare Indonesia, Susan Wan menegaskan bahwa pihaknya memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung peningkatan pemahaman yang lebih mendalam bagi para Cat Parents terhadap pentingnya asupan nutrisi yang tepat demi menjaga kesehatan dan kebahagiaan kucing kesayangan mereka.
“Kami menghadirkan wawasan dan pengetahuan ilmiah terbaik dari Waltham Petcare Science Institute dan APAC Pet Center dalam hal nutrisi kucing dan interaksi manusia dengan kucing,” terangnya.
Sementara itu, menurut dokter hewan Radhiyan Fadiar Sahistya, memberikan makanan dengan nutrisi lengkap dan seimbang adalah hal yang penting.
“Makanan kucing harus diperkaya dengan nutrisi yang bermanfaat untuk berbagai kebutuhan kesehatan, seperti kesehatan bulu, penglihatan, pencernaan, serta tulang dan gigi,” ucapnya.
Whiskas Senior Brand Manager Vanida Olarnrat berharap para Cat Parents dapat mempelajari pendekatan ilmiah terbaru dalam nutrisi kucing.
Lebih lanjut, melalui produk ABC, membuat kucing kesayangan menjadi sehat berkat asupan nutrisi harian yang sesuai dengan kebutuhannya.
“Kucing jadi aktif karena ada kandungan protein, dan bulunya jadi indah berkat Omega 3 dan Omega 6), serta kandungan Taurin dan vitamin A bikin mata cerah,” pungkasnya.
Di sisi lain, untuk menyediakan nutrisi yang lengkap dan seimbang bagi kucing di Indonesia, Whiskas turut meluncurkan kembali produknya dengan formulasi yang ditingkatkan.
Selain punya tampilan yang lebih segar, produk baru ini memiliki formula baru yang mengandung nutrisi lengkap, seimbang, dan antioksidan.
“Produk makanan kering ini memiliki omega pockets untuk kulit dan bulu yang sehat, dan prebiotik untuk sistem pencernaan yang sehat,” ujar Innovation Manager Whiskas, Made Ian Maheswara.