Mitsubishi All New Triton Teruji Mampu Libas Medan Ekstrem di Kalimantan dan Sumatra

Mitsubishi All New Triton telah diuji di medan ekstrem di Indonesia Foto: apakabar.co.id/DF

apakabar.co.id, TANGERANG – Mitsubishi All New Triton baru saja meluncur di ajang GIIAS 2024. Pickup double cabin yang dipasarkan untuk Indonesia ini dirancang khusus untuk bisa menerjang aktivitas berat dan medan off-road.

Director of Product Strategic Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Hikaru Mii mengatakan bahwa All New Triton telah melalui pengujian di berbagai kondisi seperti medan esktrem di Kalimantan hingga Sumatra, yang memang menjadi habitat asli pikap diesel.

“Kami telah mengujinya, karena lingkungan di Indonesia berbeda dengan Thailand atau negara lain, di sini biasa menggunakan Triton di perkebunan, tambang batu bara, minyak dan gas, kondisi yang jauh lebih berat, dan sejauh ini, tidak ada masalah besar,” ungkap Mii San di booth Mitsubishi Motors GIIAS 2024, baru-baru ini.

Lebih jauh lagi Mii San menjelaskan perusahaan telah melakukan beberapa modifikasi Mitsubishi All New Triton khusus untuk pasar Tanah Air. Seperti posisi alternator yang lebih tinggi, atau tangki cairan pencuci yang lebih tinggi dan lebih dekat ke sisi kabin.

Selain itu, letak skid plate (pelat selip) juga dibuat lebih tinggi, splash shield dan kemampuan rangka sasis diperkuat, hingga kargo dibuat lebih luas dan lantainya lebih rendah.

Walhasil, semua rancangan itu mampu membuat All New Triton minim perawatan dan memiliki risiko kerusakan yang lebih kecil, serta lebih bandel untuk waktu yang lama.

“Detail kecil semacam itu penting bagi pelanggan kami, karena permintaan pelanggan yang terbiasa dengan perawatan yang mudah, kalau ada kerusakan mudah diperbaiki dan mudah dirawat,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI, Guntur Harling membeberkan lebih detail bahwa Mitsubishi Triton tipe HDX menjadi yang paling diminati di pasar otomotif nasional.

“Di Indonesia 95 persen pasar adalah untuk pertambangan, perkebunan, minyak dan gas, jadi lebih cocok untuk mereka kerja, seperti tadi contohnya varian HDX, dengan single cabin maupun double cabin, kita fokus bagaimana melakukan improvement untuk HDX, agar sesuai dengan kebutuhan pasar,” ungkapnya.

Mitsubishi All New Triton hadir dengan format ladder frame terbaru dengan luas penampang sasis sebesar 65 persen. Alhasil menjadikannya lebih besar dibanding model sebelumnya.

Mobil niaga ringan ini juga sudah mengadopsi desain baru, yang menyertakan bahasa desain khas Mitsubishi Motors yakninDynamic Shield pada grille bagian depan, yang tercermin melalui lampu T-shape.

Bicara dapur pacu, pikap ini hadir dengan mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro 4 yang lebih bertenaga serta lebih efisien, dengan tenaga maksimal 184 PS/135kw dan torsi sebesar 430 Nm.

Bukan hanya itu, mobil yang banyak dipakai di medan tambang ini juga hadir dengan berbagai komponen, yang membuat nyaman para penggunanya.

Disematkannya bahan kulit dengan detail jahitan pada kursi, 8 inci Audio Head Unit, 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, hingga 7 inci color LCD multi-information display.

66 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *