STP Luncurkan Engine Degreaser dan Oli Mesin dengan API SP, Ini Kelebihannya

Laris Chandra hadirkan STP Engine Degreaser di GIIAS 2024 - apakabar.co.id
Laris Chandra hadirkan STP Engine Degreaser di GIIAS 2024. Foto: apakabar.co.id/Farhan

apakabar.co.id, JAKARTA – STP, di bawah naungan PT Laris Chandra yang dikenal sebagai merek solusi pelumasan otomotif, baru saja meluncurkan dua produk terbaru bersamaan ajang GIIAS 2024.

Kedua produk teranyar yang diluncurkan yaitu STP Engine Degreaser dan pelumas mesin mobil STP Full Synthetic Motor Oil dengan API Service SP.

STP Engine Degreaser

STP Engine Degreaser meluncur di GIIAS 2024 - apakabar.co.id
STP Engine Degreaser meluncur di GIIAS 2024. Foto: apakabar.co.id

Menurut Brand Strategis PT Laris Chandra, Puspita Arum, Engine Degreaser ini berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang terdapat pada bagian luar mesin kendaraan.

“Kegunaannya untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang terdapat di bagian luar mesin, kap, dasbor, maupun blok mesin,” buka Puspita kepada apakabar.co.id, saat ditemui di booth-nya di GIIAS 2024, baru-baru ini.

Selain itu, Puspita menyebut kalau Engine Degreaser tidak hanya dapat digunakan untuk kendaraan roda empat, melainkan bisa juga untuk roda dua, bahkan mesin berat.

Ia juga kembali mengingatkan bahwa penggunaan Engine Degreaser ini hanya diperuntukkan untuk penggunaan bagian luar kendaraan.

“Alhasil poduk baru ini dapat membantu meningkatkan performa, efisiensi, dan keawetan mesin,” imbuhnya.

Menariknya lagi, produk pembersih permukaan mesin ini dibekali sengan solvent based yang aman untuk area sensitif ruang mesin kendaraan.

Produk ini memiliki cairan foam yang kuat di mana pada saat penyemprotan, hasilkan bulir bulir foam yang dapat mengikat dan melarutkan timbunan lemak, minyak, dan kotoran yang membandel sehingga mudah dibersihkan.

Berbeda dengan produk lain pada umumnya, Engine Degreaser ini diformulasikan khusus dengan pH Netral sehingga aman bila terkena cat (pabrikan), karet, aluminium dan lainnya.

Dengan teknologi 360 derajat valve, bisa digunakan di semua posisi dan dengan hasil akhir semi-gloss & wangi yang soft.

Produk STP Engine Degreaser hanya tersedia dalam satu ukuran, yakni 500 ml dengan harga Rp50 ribu.

Cara Pakai STP Engine Degreaser

Cara pakainya pun terbilang mudah. Cukup semprotkan pada permukaan mesin yang ingin dibersihkan.

Diamkan sekitar 10-15 menit dan kotoran akan turun bersamaan dengan noda membandel dan cukup dilap saja, tak perlu disemprot air.

Untuk noda yang sangat membandel, gunakan sikat halus untuk mempercepat pembersihan.

STP Full Synthetic Motor Oil

STP menggelar soft launching produk pelumas terbaru di GIIAS 2024 - apakabar.co.id
STP menggelar soft launching produk pelumas full synthetic terbaru di GIIAS 2024 – apakabar.co.id

Selain merilis Engine Degreaser, di GIIAS 2024 Laris Chandra juga menghadirkan pelumas STP Full Synthetic Motor Oil 0W-20 dan 5W-30 dengan standar API SP.

API SP sendiri memiliki 2 keunggulan untuk mesin modern saat ini yaitu dapat mencegah LSPI (Low Speed Pre Ignition) dan bisa mencegah timing chain dari keausan dan memuai.

Walhasil formulasi pelumas ini dapat memperpanjang umur mesin mobil dan memastikan kinerja yang optimal.

Keunggulan lain dari oli inj meliputi
perlindungan terhadap deposit karbon, menjaga komponen mesin seperti katup dan piston tetap bersih dan berfungsi optimal.

Selain itu, formula dengan sifat antioksidan yang lebih baik memastikan kinerja yang andal bahkan pada suhu operasi yang tinggi, yang umumnya ditemukan pada mesin modern.

Produk ini dapat digunakan oleh kendaraan yang sudah memerlukan API service sebelumnya seperti SN, SM, SL dll selama kekentalan SAE nya sesuai.

Sebelumnya, STP sudah meluncurkan oli Full Synthetic Diesel 5W-30 dengan API Service CK di 2023 lalu.

36 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *