Raih Hasil Sempurna, Mitsubishi Xforce Sabet Bintang Lima dari ASEAN NCAP

Sensasi mengemudikan Mitsubishi Xforce - apakabar.co.id
Sensasi mengemudikan Mitsubishi Xforce serasa mobil konsep. Foto: dok. MMKSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Meraih hasil sempurna dalam tes uji tabrak, Mitsubishi Xforce yang meluncur global pada 2023 lalu, berhasil menyabet peringkat tertinggi bintang lima dari ASEAN NCAP 2024.

Compact SUV besutan Mitsubishi Motors ini dinilai mampu penuhi semua aspek penilaian komprehensif yang diujikan pada tes tabrak untuk kendaraan baru.

Mitsubishi Xforce menjadi salah satu model global dari Mitsubishi Motors yang diproduksi secara lokal di Indonesia.

Mobil pesaing Honda HR-V ini kemudian dirilis di negara Asia Tenggara lainnya, seperti Filipina, Vietnam, Kamboja, dan Brunei.

Xforce juga tersedia di Amerika Latin dan Afrika, yang kemudian berencana untuk memperluas peluncurannya secara bertahap ke Asia Selatan dan Timur Tengah.

“Xforce sekali lagi membuktikan keandalannya dari performa hingga keamanan dengan diraihnya rating 5-stars dari ASEAN NCAP,” kata Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita dalam keterangan resminya, Minggu (4/8).

Adapun penilaian rating dilihat dari berbagai aspek, mulai dari kategori perlindungan penumpang dewasa, XForce mampu mengumpulkan nilai 27,91 dari 32,00.

Selanjutnya, untuk perlindungan pada tabrak depan mendapat nilai 14,61, perlindungan tabrak samping nilainya 7,85, dan perlindungan kepala nilainya 5,45.

Kemudian perlindungan penumpang anak, Xforce mendapatkan nilai 43,43 dari 51,00 pada tabrak depan mendapat nilai penuh 16,00, tabrak samping pun demikian dengan 8,00, dan penilaian lainnya sebesar 19,43.

Fitur keselamatan pun turut diuji, seperti Emergency Brake Asssist, Seatbelt Reminder System (SRS), dan Autonomous Emergency Braking (AEB), dengan total nilai 15,59 dari 21,00.

Begitu pula dengan keselamatan terhadap pengendara motor, Mitsubishi Xforce dapat nilai 9,91 dari 16,00.

Dengan raihan peringkat bintang lima ini, Mitsubishi Motors tetap berkomitmen pada filosofi yang berorientasi pada keselamatan untuk mencapai masyarakat mobilitas tanpa kecelakaan lalu lintas.

Hal itu dilakukan melalui upaya berkelanjutan untuk mengembangkan dan mempopulerkan teknologi keselamatan, dan menyebarkan pengetahuan tentang keselamatan lalu lintas.

Ketangguhan Xforce juga bukan tanpa alasan, karena mobil ini menggunakan bodi RISE berkekuatan tinggi yang menyerap energi dan meminimalkan deformasi kabin jika terjadi kecelakaan, serta enam SRS airbag untuk memastikan kinerja keselamatan tabrakan.

Xforce juga mengadopsi fitur keselamatan canggih, seperti sistem Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Automatic High Beam (AHB).

Berkat segudang teknologi dan fitur canggih, Xforce menjadi model favorit konsumen Indonesia yang dibuktikan dengan kontribusi terbesar kedua terhadap penjualan MMKSI di GIIAS 2024 baru-baru ini.

“Kami akan terus menyediakan program penjualan dan purna jual menarik, serta beragam aktivitas untuk memudahkan konsumen memiliki Mitsubishi Xforce,” tutup Kurita.

22 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *