Sport  

Dikalahkan Vietnam, Indonesia Langsung Fokus Lawan Thailand di SEA V League 2024

Tim. Bola Voli putri Indonesia saat menghadapi Vietnam pada SEA V LEAGUE 2024, Jumat (9/10). Foto: PBVSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Tim nasional voli putri Indonesia langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi Thailand pada pertandingan kedua SEA V League 2024 putaran kedua di Nakhon Ratchasima, Sabtu (10/8).

Pasalnya, pasukan Merah Putih tak mampu mengatasi perlawanan Vietnam usai kalah 1-3 (15-25, 25-15, 21-25 dan 21-25) pada pada pertandingan pertama, Jumat (9/8),

Meski takluk dari Vietnam, pelatih timnas Indonesia Chamnan Dokmai menilai anak asuhnya telah tampil lebih baik dibandingkan pertandingan-pertandingan putaran pertama.

“Penampilan anak-anak sudah membaik dibanding saat di Vietnam pekan lalu. Jangan dilihat hasilnya. Kami harus kerja keras lagi di lapangan,” kata Chamnan Dokmai.

Menurut pelatih yang musim ini memperkuat Jakarta Electric PLN tersebut, terdapat beberapa hal yang harus dievaluasi Megawati Hangestri dan kawan-kawan terutama saat melakukan receive.

Dengan ada dua pemain baru Indonesia, yaitu Nurlaili Kusuma dan toser Tisya Amalia. Kehadiran mereka membawa dampak terhadap pola permainan Indonesia.

“Penampilan anak-anak sudah membaik dibanding saat di Vietnam pekan lalu. Jangan dilihat hasilnya. Kita harus kerja keras lagi di lapangan,” ucap Chamnan Dokmai.

Sementara itu, asisten pelatih Indonesia, Octavian mengaku dengan kehadiran dua pemain anyar Nurlaili Kusuma dan Tisya Amalia di skuad Merah Putih kali ini memang mampu menambah kreativitas serangan.

Namun Octavian juga menyadari bahwa kelemahan Indonesia masih tetap pada receive yang perlu untuk diperbaiki.

“Dengan kehadiran Tisya dan Nurlaili, kombinasi serangan kita tidak monoton lagi. Namun, seperti dikatakan Mr Chamnan, mereka harus perbaiki receive, sehingga bisa melakukan variasi serangan,” ujar asisten pelatih Octavian.

Menurutnya, beberapa hal yang harus diperbaiki para pemain Indonesia, adalah receive.

“Dengan kehadiran Tisya dan Nurlaili, kombinasi serangan kita tidak monoton lagi. Namun, seperti dikatakan Mr Chamnan, kita harus perbaiki receive, sehingga bisa melakukan variasi serangan,” ujar asisten pelatih Octavian.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Thailand yang sebelumnya sukses Mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 (25-18, 25-23, 26-16).

Di seri pertama SEA V League 2024, Megawati Hangestri Pertiwi dan kolega tak berdaya menghadapi Thailand usai dihajar 0-3 (15-25, 20-25, 11-25) di Vinh Puch, Vietnam, Jumat (2/8) lalu.

38 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *