Rafael Struick Resmi Gabung Brisbane Roar, Klub Milik Pengusaha Indonesia

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick. Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Penyerang naturalisasi timnas Indonesia, Rafael Struick mengaku gembira bisa bergabung bersama klub Australia, Brisbane Roar FC pada museum 2024/2025.

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan Brisbane Roar yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia, Bakrie Grup, dari klub Belanda ADO Den Haag.  

Berbicara mengenai kepindahannya, Rafael Struick mengungkapkan rasa antusiasnya. Ia merasa gembira dan sudah tidak sabar bermain bersama klub yang berada di kompetisi tertinggi Australia tersebut. 

“Brisbane adalah klub yang sangat besar, bermain di kompetisi yang sangat kuat. Saya bersemangat untuk bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk melangkah keluar dari zona nyaman saya,” kata Rafael Struick dilansir situs resmi Tim, Senin (17/9).

Pemain yang memiliki postur tinggi 193 cm itu merupakan penyerang serba bisa yang mampu bermain sebagai pemain nomor 9 tradisional dan sebagai pemain sayap. 

Musim ini, Struick telah tampil tiga kali di Eerste Divisie, untuk klub Belanda ADO Den Haag.  

Di tingkat internasional, Rafael Struick telah tampil 14 kali untuk Tim Nasional Indonesia, di mana ia menjadi pemain kunci di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-Yong, mantan pemain Brisbane Roar. 

Itu termasuk saat mengisi posisi depan  Indonesia saat bertemu Australia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu lalu.

Penampilannya di Piala Asia AFC U-23 juga sangat mengesankan, di mana Rafael Struick mencetak dua gol dalam kemenangan penting di perempat final melawan Korea Selatan. 

Bahkan golnya yang luar biasa dari luar kotak penalti melawan Korea Selatan dinobatkan sebagai gol terbaik turnamen tersebut.

Di Brisbane Roar, Rafael Struick akan mengenakan kaus bernomor 7. Ia pun berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain dan memberikan kontribusi penting untuk timnya tersebut. 

“Saya ingin membantu tim semaksimal mungkin dengan kualitas yang saya miliki, mencetak gol dan memberikan assist,” tegas Rafael Struick.

14 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *