apakabar.co.id, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sukses melampaui target penjualan dalam pameran otomotif IIMS 2024 yang diadakan pada 15-25 Februari.
Selama 11 hari pameran, MMKSI berhasil membukukan sekitar 2.719 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), yang mana di atas target penjualan awal sekitar 2.000 unit.
Penjualan MMKSI di IIMS 2024 didominasi oleh Xpander (termasuk Xpander Cross) dan Pajero Sport, serta compact SUV baru Mitsubishi Xforce.
Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI mengatakan bahwa di IIMS 2024, pihaknya tak hanya memboyong Xforce , namun juga memperkenalkan dan memulai penjualan L100 EV.
Dan dari total 2,719 SPK yang diperoleh MMKSI di IIMS 2024, model Xpander (termasuk Xpander Cross) mencatat 1,601 SPK, Pajero Sport mencatat 596 SPK, Xforce mencatat 495 SPK, danTriton mencatat 27 SPK,” kata Kurita dalam keterangannya, Rabu (28/2).
Sementara itu, berdasarkan data internal dari MMKSI, pengunjung telah melakukan sebanyak 446 kali test drive di arena IIMS 2024.
Secara rinci, Xforce telah dijajal sebanyak 250 pengunjung, New Xpander Ultimate CVT 57 test drive, New Xpander Cross CVT Premium 74 test drive, dan Pajero Sport Ultimate Dakar 4×2 sebanyak 65 test drive.
Pencapaian tersebut semakin lengkap dengan diterimanya dua penghargaan yakni ‘Best APM Indoor Booth Activity dan Best EV Commercial Car untuk produk L100 EV’.
Pada IIMS 2024, MMKSI juga telah resmi mengumumkan dimulainya penjualan kendaraan listrik niaga, L100 EV.
Mobil listrik yang sudah dirakit lokal di pabrik MMKI sejak Desember 2023 itu memiliki beragam penyempurnaan dibanding dengan Minicab MiEV.
Ditambah pula dari hasil proof of concept (POC) yang telah dilakukan sebelumnya telah menerima hasil yang baik dari sisi produk maupun operasional.
PT Pos Indonesia sebagai salah satu partner pelaksana POC telah mengutarakan intensi lebih lanjut untuk menggunakan L100 EV pada kegiatan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN).