Banner Iklan

Penjualan Chery Naik 118 Persen di 2024, Didorong Model EV

apakabar.co.id, JAKARTA – Sepanjang 2024, PT Chery Sales Indonesia (CSI) menorehkan lonjakan penjualan ritel hingga 118 persen, dibandingkan tahun sebelumnya.

Secara kumulatif dari Januari hingga Desember 2024, Chery membukukan total penjualan ritel sebesar 8.626 unit di Indonesia.

Angka tersebut melonjak 118 persen dibandingkan periode yang sama pada 2023 lalu yang mencatatkan penjualan sebanyak 3.952 unit.

Pencapaian ini turut didorong oleh peluncuran beberapa model baru di segmen kendaraan listrik (EV).

Selain itu, didukung juga oleh strategi pemasaran dan jaringan purna jual, serta penambahan dari 19 dealer menjadi 43 dealer pada 2024.

Head of Brand Department CSI, Rifkie Setiawan mengatakan bahwa 2024 bisa dibilang tahunnya EV, dengan hadirnya Omods E5, E5 Pure dan J6.

“Ketiga model EV ini dapat penerimaan yang baik dari masyarakat hingga berhasil mengangkat penjualan kami yang tumbuh 118 persen selama 2024,” kata Rifkie dalam siaran resminya, Jumat (17/1).

Ia pun menjanjikan pada 2025, pihaknya akan melakukan gebrakan baru dan siap meramaikan pasar New Energy Vehicle (NEV) lainnya.

“Kami siap ramaikan pasar NEV dengan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat yang tidak hanya untuk sehari-hari tapi juga untuk perjalanan lintas pulau.” ujarnya.

Adapun model yang memberikan kontribusi penjualan terbesar Chery selama 2024 adalah Chery Omoda E5, Tiggo 8, dan J6 EV.

Kehadiran Omoda E5 di awal tahun lalu dan Tiggo 8 pada Oktober, juga diklaim menjadi faktor dalam mendorong pertumbuhan penjualan di Tanah Air.

Di lain sisi, peluncuran J6 EV pada November lalu di GJAW 2024 juga beri tambahan penjualan, dengan lebih dari 2.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga Desember 2024.

Tak hanya kenaikan penjualan domestik, produsen otomotif asal Cina ini juga melakukan ekspor perdana Omoda 5 ke Vietnam melalui Completely Knocked Down (CKD).

Langkah ini merupakan bagian penting dari strategi ekspansi CSI ke pasar global, sekaligus menegaskan komitmen mereka yang tidak hanya berfokus pada pasar domestik, tapi juga internasional.

Strategi Chery di 2025

Chery Omoda E5 meraih penjualan tertinggi selama dua bulan berturut-turut pada April dan Mei 2024 - apakabar.co.id
Chery Omoda E5 meraih penjualan tertinggi selama dua bulan berturut-turut pada April dan Mei 2024. Foto: dok. CSI

Untuk menjalani tantangan pasar otomotif di 2025, Chery telah menyiapkan strategi dengan meluncurkan ragam produk baru yang sesuai kebutuhan konsumen Indonesia.

Selain itu, CSI juga akan memperkuat jaringan penjualan untuk semakin mendekatkan diri dengan konsumen.

Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pasar otomotif Indonesia, dan mendorong aktivitas jual beli.

15 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *