Banner Iklan

Investasi Rp22 Triliun, Suzuki Jadi Pemain Utama Industri Otomotif Indonesia

Booth Suzuki di GIIAS Semarang 2024 - apakabar.co.id
Booth Suzuki di GIIAS Semarang 2024. Foto: dok. SIS

apakabar.co.id, JAKARTA – Sepanjang 2024, Suzuki Indonesia meluncurkan tiga model baru di segmen roda empat serta memperkenalkan dua pembaruan produk di segmen roda dua.

Termasuk debut konsep mobil listrik pertama Suzuki di Asia Tenggara yang dikenalkan di awal tahun lalu.

Hal tersebut menjadi sebuah langkah strategis yang memperkuat komitmen mereka terhadap mobilitas berkelanjutan.

Selain menjadi salah satu pemain utama dalam industri otomotif di Indonesia, tahun lalu juga menjadi bukti nyata Suzuki sebagai penggerak perubahan positif di masyarakat.

Dengan investasi yang terus tumbuh dan inovasi berkelanjutan, Suzuki telah menjadi bagian penting dari perjalanan jutaan keluarga Indonesia.

Komitmen Suzuki Indonesia dalam industri otomotif terus berjalan hingga mencapai nilai investasi terakumulasi sebesar Rp 22 Triliun di akhir 2024.

Kapasitas produksi di dalam negeri turut didukung melalui kolaborasi dengan hampir 1.000 mitra bisnis, termasuk pemasok besar dan UMKM.

Hingga akhir tahun, lebih dari 450.000 keluarga telah merasakan dampak positif dari kegiatan ekonomi Suzuki, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Kami berkomitmen membangun masa depan yang lebih baik melalui kontribusi berkelanjutan, tidak hanya dalam bentuk kendaraan, tetapi juga untuk kehidupan masyarakat dan generasi mendatang,” ujar Joshi Prasetya, Dept Head of Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (21/1).

Tidak hanya itu, pabrikan otomotif asal Jepang ini berhasil mencatatkan penjualan 69.392 unit mobil dan 14.040 unit sepeda motor pada 2024 lalu.

Segmen model hybrid menunjukkan peningkatan signifikan dengan pertumbuhan penjualan sebesar 30 persen atau total 17.594 unit sepanjang tahun.

Ekspansi jaringan layanan juga menjadi prioritas utama dengab membuka enam dealer mobil baru, dua dealer sepeda motor, dan satu dealer OBM (Outboard Motor).

Ditambah dukungan lebih dari 5.500 wiraniaga profesional, guna memastikan pelanggan mendapatkan layanan optimal di seluruh wilayah Indonesia.

Di samping itu, perusahaan yang bermarkas di Pulogadung ini juga terus aktif mensosialisasikan tren mesin tempel 4-stroke yang lebih ramah linkungan kepada 1.840 pemilik kapal, nelayan maupun pengusaha perairan di 46 lokasi.

“Setiap inovasi yang kami hadirkan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” tutur Joshi.

Di sisi lain, Suzuki meraih 19 penghargaan sepanjang 2024, mencakup berbagai kategori, mulai dari desain produk terbaik hingga kontribusi perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan.

196 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *