apakabar.co.id, JAKARTA – Menyambut momen mudik Lebaran 2025, PT Hino Motors Sales Indonesia menghadirkan sejumlah fitur baru pada aplikasi My Hino.
Selain memudahkan untuk booking service, pembaruan aplikasi digital My Hino juga untuk mendukung 18 Posko Lebaran Hino 2025.
Posko Lebaran Hino 2025 sendiri tersebar mulai dari Sumatra Utara hingga Jawa Timur dan beroperasi mulai 26 Maret hingga 6 April mendatang.
Secara terperinci, dengan total 18 Posko Lebaran, Hino membaginya dengan 11 Service Corner dan 7 Standby Workshop yang beroperasi selama 24 jam.
Belasan posko siaga tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas dan layanan terbaik untuk memastikan kelancaran operasional pelanggan selama periode mudik.
Setiap lokasi juga telah disediakan suku cadang, tenaga mekanik ahli, serta dibantu unit Bus Mobile Workshop.
Bus tersebut turut membawa suku cadang dan satu mekanik senior untuk memberikan layanan optimal di tempat.
Dealer Operation System HMSI, Arie Prabowo, mengatakan bahwa untuk memanfaatkan layanan booking service, para pelanggan, terutama pengusaha PO bus dan truk logistik serta kargo, bisa melalui aplikasi My Hino guna menjadwalkan perawatan kendaraan lebih awal.
“Dengan My Hino, pelanggan dapat menghindari antrean dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima selama beroperasi di periode mudik Lebaran,” ujar Arie di Jakarta, Jumat (7/3).
Disebutkan, sejak diluncurkan pada 2022 lalu, layanan digital My Hino terus berinovasi dan berbenah yang mana hingga saat ini tercatat sudah diunduh lebih dari 22 ribu pengguna.
“Sejak 2022 pertama kali meluncurkan aplikasi my Hino hingga saat ini sudah tercatat total 22.519 pengunduh, di antaranya ada 2 ribu pengguna dan pelanggan yang aktif,” ungkapnya.
Pada 2025 ini, aplikasi My Hino menghadirkan beberapa fitur baru yang semakin mempermudah pelanggan dalam mengelola kendaraan mereka.
Fitur-fitur terbaru tersebut antara lain, yaitu tersedianya Informasi Teknis dan Registrasi Data Kendaraan Otomatis.
Fitur Informasi Teknis memudahkan pengguna untuk mendapatkan panduan teknis berdasarkan model kendaraan yang telah terdaftar.
Fitur ini juga membantu mencegah kerusakan serius dengan informasi penggunaan dan perawatan yang lebih tepat.
Sementara, untuk fitur Registrasi Data Kendaraan Otomatis memungkinkan kendaraan pelanggan terdaftar secara otomatis di sistem My Hino berdasarkan riwayat transaksi perawatan di bengkel resmi.
Hal tersebut untuk mempercepat proses administrasi dan layanan bagi para pelanggan yang ingin melakukan perawatan kendaraan Hino.
Presiden Direktur HMSI, Takashi Muto menjelaskan, dengan fitur baru ini, Hino ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses informasi teknis dan mempercepat proses layanan.
“My Hino dirancang untuk mendukung pelanggan dalam mengoptimalkan operasional kendaraan mereka dengan lebih praktis dan efisien,” tutup Muto.