apakabar.co.id, JAKARTA – PT BYD Motor Indonesia terus melakukan ekspansi denhan meresmikan empat diler Denza sekaligus yang berlokasi di Jakarta, Tangerang hingga Denpasar, Bali.
Langkah ekspansi ini mencerminkan strategi agresif BYD Group di Indonesia dalam memperluas jaringan diler yang dimulai dari penambahan lokasi diler BYD dan kini Denza.
Selain itu, peresmian empat diler baru ini menjadi bagian dalam mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik serta membuka lebih banyak lapangan kerja.
Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengatakan bahwa pihaknya optimis peresmian empat dealer baru ini akan membawa Denza lebih dekat dengan konsumen.
“Langkah ini juga untuk memastikan bahwa kendaraan listrik premium tidak hanya lebih mudah diakses, tetapi juga didukung layanan penjualan dan purna jual yang maksimal,” ucap Eagle di Jakarta, Senin (10/3).
Menurut dia, faktor kunci dalam pembukaan showroom di Indonesia ini karena didukung oleh mitra diler yang mempercepat ekspansi jaringan BYD dan Denza.
“Sinergi ini juga memastikan bahwa setiap showroom yang dibuka mampu menghadirkan layanan yang sesuai kebutuhan serta preferensi konsumen Indonesia,” pungkasnya.

Disebutkan, dengan pemahaman mendalam terhadap pasar serta kebutuhan konsumen di berbagai wilayah, mitra diler berperan aktif dalam menentukan lokasi yang strategis.
“Kepercayaan ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen dalam menjelajahi kendaraan listrik premium,” imbuhnya.
“Kerja sama dengan para mitra juga mencakup pengembangan infrastruktur pengisian daya, kemitraan dengan lembaga pembiayaan, serta penyediaan layanan komprehensif,” tutupnya.
Saat ini, produsen otomotif asal Cina ini bersniergi dengan empat mitra diler resmi, yaitu Arista Group, Haka Auto, BIPO Auto, dan Harmony Group.
Hingga sekarang, BYD Indonesia telah mengembangkan 40 showroom BYD yang tersebar di 21 kota di Indonesia, dan empat diler Denza yang baru saja diresmikan.
Adapun keempat diler baru tersebut ialah mencakup Arista BSD City, Harmony Kelapa Gading, Haka Pluit, dan BIPO Denpasar.
Konsep dan Fasilitas Diler Denza
Diler Denza hadir dengan tampilan premium, efisien dan modern, dirancang untuk menghadirkan pengalaman konsumen yang eksklusif dan menyeluruh.
Keempat diler ini tidak hanya sekadar tempat untuk membeli kendaraan, tapi juga dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik, mulai dari proses konsultasi hingga layanan purna jual.
Diler-diler Denza juga menyediakan sistem servis yang efisien serta program loyalitas yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman konsumen.
Pelayanannya mulai dari konsultasi pribadi dengan tenaga penjual profesional hingga layanan servis yang didukung oleh teknisi berpengalaman.
Selain itu, setiap diler juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas stasiun pengisian listrik, lengkap dengan area parkir khusus bagi unit EV yang sedang mengecas mobilnya.
Area pameran yang luas dapat menampilkan hingga 5–6 unit kendaraan, memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk melihat dan merasakan langsung berbagai model mobil.
Fasilitas lainnya mencakup ruang tunggu premium dengan minibar, akses Wi-Fi, serta kursi ergonomis untuk kenyamanan maksimal.
Tersedia pula area konsultasi dan penjualan yang interaktif, ruangan service reception, ruang VIP eksklusif, serta bengkel dan area servis modern.