apakabar.co.id, JAKARTA – Wuling Motors terus menerus mendapat penghargaan bergengsi di Indonesia. Kali ini, mereka meraih dua penghargaan dalam ajang 6th Indonesia Public Relations Summit 2025.
Penghargaan yang diselenggarakan oleh The Iconomics ini merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi Wuling dalam membangun reputasi perusahaan dan menjalankan strategi komunikasi yang konsisten di ranah industri otomotif nasional.
Pada kesempatan ini, Wuling dianugerahi penghargaan PR Popular Companies Awards 2025 – Automotive Category.
Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei daring terhadap ribuan responden, dengan mengacu pada tiga pilar penilaian utama.
Baca juga: Wuling Sukses Raih 2.395 SPK dan 2 Penghargaan di GIIAS 2025
Tiga pilar tersebut yakni reputasi bisnis dan komersial, reputasi sumber daya manusia dan kepemimpinan, serta reputasi sosial dan kontribusi terhadap masyarakat.
Brand Communication Senior Manager Wuling Motors, Brian Gomgom, menegaskan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata atas komitmen dalam membangun komunikasi yang berkelanjutan dengan media maupun masyarakat.
“Penghargaan ini tentunya menjadi dorongan bagi kami untuk terus berkarya dan menyampaikan nilai-nilai perusahaan secara lebih luas dan berdampak,” ujar Brian Gomgom dalam keterangan persnya, Jumat (8/8).
Selain meraih PR Popular Companies Awards 2025 – Automotive Category, Brian Gomgom turut meraih predikat 50 Popular PR Person Award 2025.
Simak juga: Wuling Umumkan Pemenang Kompetisi Move Your Hustle bersama Mitra EV di GIIAS 2025
Penghargaan ini diberikan kepada tokoh PR yang dinilai menonjol berdasarkan tiga kriteria utama.
Mulai dari tingkat eksistensi di ruang publik (exposure), pengaruh terhadap pembentukan opini masyarakat (influence), dan kreativitas dalam menjalankan strategi komunikasi (creativity).
Capaian ini menjadi pengakuan atas peran pentingnya dalam memperkuat citra perusahaan dan membangun komunikasi yang efektif dengan para pemangku kepentingan.
“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh tim PR Wuling Motors serta keluarga besar PT SGMW Motor Indonesia dan PT SGMW Sales Indonesia atas dedikasi, profesionalisme, dan kolaborasi yang menjadi fondasi keberhasilan strategi komunikasi yang relevan dan berdampak bagi masyarakat,” imbuh Gomgom.
Sebagai informasi tambahan, penghargaan ini merupakan kali kedua yang mana sebelumnya Wuling mendapat gelar PR Popular Companies Awards 2024 dan Brian Gomgom sebagai 50 Popular PR Person Awards 2024.