Tertipu, Pemuda di Cianjur Lapor Polisi Usai Nikahi Perempuan yang Ternyata Laki-Laki

Foto pernikahan AK dengan seorang laki-laki yang mengaku sebagai wanita. Foto : Istimewa

apakabar.co.id, CIANJUR – AK (26) pemuda asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merasa kecewa lantaran sosok wanita yang ia nikahi merupakan laki-laki. Sosok laki-laki yang mengaku sebagai perempuan itu merupakan ESH (26) yang mengaku bernama Adinda Kanza, warga Kecamatan Cidaun, Cianjur.

Keduanya saling mengenal melalui media sosial sejak tahun 2023. Keduanya diketahui sering bertemu, bahkan ESH telah mengenal pihak keluarga AK. Selama pertemuan itu, ESH atau Adinda selalu menggunakan pakaian wanita seperti gamis atau pakaian muslim dengan dilengkapi cadar.

Karena merasa malu dan tertipu, AK dan keluarganya melaporkan Adinda alias ESH ke pihak kepolisian. Atas laporan tersebut, lelaki bercadar itu sudah di tangkap pihak kepolisian.

“Awalnya kenal di media sosial sejak 2023, AK mengira dia memang wanita karena setiap pertemuan tidak curiga dan meyakini dia itu wanita karena mengenakan pakaian syar’i,” tutur Bripka Ridwan Taupik, Kanit Reskrim Polsek Naringgul, Sabtu (4/5).

Bripka Ridwan menambahkan, “Hal itu dilakukan ternyata untuk menutupi jati diri aslinya yang merupakan seorang laki-laki.”

Setelah sekian lama menjalin asmara, keduanya sepakat menikah pada 12 April 2024. Pernikahan itu digelar di rumah AK secara sederhana dan tidak tercatat secara negara.

Pada saat menikah, ESH hanya menggunakan wali nikah dari tokoh agama setempat, lantaran ia beralasan ibunya sudah meninggal dan bapaknya tidak tahu ke mana. Pada saat itu, AK memberikan mahar dengan emas seberat 5 gram.

“Pernikahannya dilakukan di rumah AK, secara sederhana dan nikahnya secara siri,” terangnya.

Kebohongan ESH akhirnya terbongkar setelah orang tua AK menelusuri silsilah keluarga dari pasangan anaknya. Dari penelusuran diketahui ESH sebagai sosok yang sangat tertutup.

“Jadi selama menikah ini, ESH jarang mau bergaul dengan keluarga AK dan warga sekitar. Makanya curiga. Ditelusuri lah identitas aslinya oleh keluarga AK,” jelasnya.

Keluarga AK akhirnya berhasil menemukan alamat asli dari ESH. Kepada petugas, pihak keluarga AK mengaku telah bertemu dengan ayah ESH ada di rumahnya. Dari pertemuan itu diketahui jika sosok asli ESH merupakan laki-laki.

“Waktu ke rumah itu keluarga AK bertemu dengan ayah dari ESH. Terungkap jika ESH alias Adinda ini merupakan laki-laki,” tutupnya.

1,726 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *