Diduga Sengaja Dibuang, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Jalur Sepeda KBT Jaktim

Diduga sengaja dibuang, sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di jalur sepeda kanal banjir timur (KBT), Jakarta Timur. Foto: Istimewa

apakabar.co.id, JAKARTA – Diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya, sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di jalur sepeda kanal banjir timur (KBT) di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis 30 Mei 2024. Saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi terbungkus kain.

Mayat bayi tersebut ditemukan oleh petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) Jakarta Timur, Toto Iskandar, yang sedang bertugas membersihkan jalur sepeda dari sampah.

“Pas lagi membersihkan sampah, saya lihat kayak boneka. Pas saya dekatin ternyata bayi. Mayat bayi dalam posisi tertelungkup dan masih ada ari-ari,” ujar Toto, Kamis (30/5).

Menanggapi temuan mayat bayi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Kasno menjelaskan pihaknya telah melakukan penyelidikan. Diduga mayat bayi yang ditemukan tersebut, baru saja lahir.

“Baru lidik (selidiki). Kita mau cek lagi nih, mau cek ulang, olah TKP,” jelasnya.

Sebagai bagian dari proses penyelidikan, polisi mulai mengumpulkan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Adapun jasad bayi segera dibawa ke RSCM untuk keperluan penyelidikan.

“Saksi belum ada karena bukti juga belum ada. Baru ada saksi yang menemukan saja,” tutupnya.

2,697 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *