apakabar.co.id, TANGERANG – Hyundai All New Kona Electric sudah dierima ke tiga pelanggan pertama. Pengiriman unit itu terbilang cepat setelah seminggu meluncur di GIIAS 2024.
Selain serah terima, Hyundai Indonesia juga menyiapkan 10 unit Kona Electric untuk menjadi armada Bluebird di IKN Nusantara.
President Director PT HMID, Woojune Cha menyatakan komitmen perusahaan dalam percepatan elektrifikasi di Indonesia adaah dengan menghadirkan rantai pasok EV yang lengkap.
Lebih lanjut, komitmen Hyundai ditandai dengan peresmian pabrik sel baterai HLI yang memproduksi baterai kendaraan listrik lokal pertama.
“Hal ini memungkinkan kami untuk menyerahkan All New Kona Electric kepada mitra Bluebird dan 3 konsumen pertama,” ujar Cha dalam keterangannya, Kamis (25/7).
Sementara itu, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID menambahkan respons positif konsumen terhadap KONA Electric memberikan tambahan motivasi untuk menghadirkan ragam model EV made in Indonesia kedepannya.
“Maka dari itu, kami terus mengajak para pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah hingga sektor swasta, untuk bersama-sama mengakselerasi elektrifikasi industri otomotif yang memberi manfaat lebih bagi konsumen, imbuhnya.
Di waktu bersamaan, Adrianto Djokosoetono, President Director Blue Bird mengapresiasi upaya Hyundai yang konsisten dalam penyediaan lini kendaraan listrik berkualitas tinggi.
Menurutnya hal itu guna mendekatkan mobilitas terbarukan yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat luas.
Ia pun bangga mendapatkan kesempatan untuk menggunakan all-new KONA Electric dalam menunjang mobilitas bersih di IKN Nusantara.
“Ini secara tidak langsung ikut berkontribusi dalam komitmen Visi Keberlanjutan Blue Bird untuk mengurangi 50 persen emisi pada 2030 dan membantu pemerintah dalam mencapai net zero emission pada 2060,” pungkasnya.
Di sisi lain, Marco Dewanto yang menjadi salah satu pembeli KONA Electric mengaku sangat senang bisa menerima all-new KONA Electric secepat ini, di mana dirinya baru saja melakukan pembelian pada Juni lalu.
“Ini semakin meyakinkan saya bahwa ekosistem produk dan layanan Hyundai memang ditujukan untuk menjamin kepuasan pelanggan,” tukasnya.