apakabar.co.id, JAKARTA – Pada Februari 2024, PT Honda Prospect Motor mencatatkan penjualan retail (dari diler ke konsumen) sebanyak 9.019 unit.
Honda Brio menjadi model dengan penjualan terbanyak yaitu 4.418 unit, kemudian disusul HR-V sebanyak 1.605 unit dan WR-V 1.348 unit.
Kemudian BR-V terjual 983 unit, City Hatchback RS 135 unit, All New Civic RS 75 unit, All New Accord 33 unit.
Setelahnya ada Mobilio yang terjual 18 unit, New City terjual 12 unit dan All New Civic Type R 4 unit.
Sementara itu, All New Honda CR-V e:HEV mencatat kenaikan penjualan sebesar 11 persen di Februari dibandingkan Januari 2024 dengan total penjualan retail sebesar 388 unit.
Varian e:HEV menjadi varian All New Honda CR-V yang paling diminati dengan 73 persen dari total penjualan model tersebut atau sebanyak 285 unit.
Sejak diluncurkan pada ajang GIIAS 2023, All New Honda CR-V telah mencatatkan penjualan secara total sebanyak 2.210 unit di mana 1.586 unit merupakan varian e:HEV.
Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan kenaikan penjualan CR-V khususnya varian hybrid, menandakan bahwa konsumen semakin yakin dengan teknologi hybrid Honda yang menawarkan efisien bahan bakar lebih baik dan teknologi praktis.
“Kami optimis menjelang musim Lebaran tren pasar semakin bertumbuh didukung permintaan konsumen terhadap produk Honda,” kata Billy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/3).
Program Penjualan Honda
Untuk kembali menyegarkan pasar, Honda menghadirkan berbagai program penjualan menarik mulai dark program Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1).
Program tersebut didapatkan secara khusus untuk pembelian Brio Satya, Brio RS, CR-V, Mobilio, City Hatchback RS dan New BR-V N7X Edition.
Dalam program ini, konsumen akan mendapatkan langsung Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.
Kemudian ada juga program Fleet Sales & COP Campaign untuk perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program.
Program ini untuk pembelian City Hatchback RS, All New CR-V dan All New Accord RS e:HEV.
Selanjutnya program Additional Value Loyalist berupa cashback hingga Rp 7 juta untuk pembelian WR-V dan HR-V.
Program selanjutnya adalah acara customer gathering yang diadakan dealer resmi HPM di berbagai kota.
Pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan value senilai jutaan rupiah untuk setiap pembelian All New CR-V.
Pabrikan otomotif asal Jepang itu juga mengadakan program penjualan cicilan nol persen hingga 3 tahun bertajuk Ease of Mind with 0% Interest 2-3 Years untuk model City, Civic dan Accord.
Honda juga menghadirkan aktivitas menarik untuk para konsumennya bertajuk Share Your Style Redefined Experience yang berlaku selama Maret 2024.
Konsumen diajak untuk membagikan pengalaman berkendara bersama All New BR-V termasuk N7X Edition, WR-V, HR-V atau City Hatchback RS.
Pengalaman tersebut kemudian dibagikan melalui Instagram Reels pengguna.
Nantinya akan ada para pemenang harian, mingguan dan bulanan yang berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik senilai jutaan rupiah.