apakabar.co.id, TANGERANG – PT Chery Sales Indonesia (CSI) meraih 900 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hanya dalam lima hari pertama gelaran GIIAS 2025.
Capaian ini didorong oleh keluarga Tiggo Series terbaru, yaitu Tiggo Cross CSH Hybrid, Tiggo Cross Sport 1.5T, dan Tiggo 9 CSH.
Head of Brand & Marketing Department PT CSI, Rifkie Setiawan menegaskan bahwa pencapaian ini sebagai bukti bahwa inovasi strategi yang dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen.
“Pencapaian ini juga didukung makin banyaknya dealer yang beroperasi, beragam inovasi dan teknologi pada lini produk terbaru, serta ketersediaan terhadap layanan suku cadang,” ujar Rifkie dalam keterangannya, Selasa (29/7).
Dari total 900 SPK, Tiggo Cross mencatatkan 430 SPK. Nantinya, yang memesan pada 29 Juli 2025 akan dikirim pada September 2025.
Selanjutnya, di posisi kedua ditempati pelopor teknologi Chery Super Hybrid (CSH) di Tanah Air, Tiggo 8 CSH yang mengamankan 188 SPK.
Sementara Chery J6 meraih 181 SPK dan menempati urutan ketiga penjualan sementara di ajang otomotif tahunan ini.
Strategi Chery di GIIAS 2025
Dengan mengusung konsep “New Technology, New Integration, New Mission”, salah satu daya tarik utama Chery adalah tampilan booth yang lebih besar dan megah.
Desain booth yang canggih dan futuristik diisi oleh 10 model display dari lini SUV Chery, mulai dari Chery E5, J6, C5, Tiggo 8 CSH, hingga Tiggo 9 CSH.
Tak sampai di situ saja, pabrikan asal Cina ini hadirkan terobosan lain yaitu “AiMOGA”, robot AI cerdas yang bertugas sebagai asisten pintar di booth.
Robot inovatif ini mampu berinteraksi langsung dengan pengunjung, memberikan informasi produk, dan menjawab pertanyaan dalam 15 bahasa serta 30 dialek secara fasih.
Selain inovasi di lantai pameran, pengunjung juga diberi kesempatan untuk merasakan langsung performa produk Chery melalui sesi test drive.
Pencapaian tersebut ini juga ditopang oleh jaringan resmi merela yang sudah beroperasi 54 dealer dari target 80 dealer hingga akhir 2025.