apakabar.co.id, JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali meraih Top Brand Award 2025 dalam ajang “Respectful Brand”, yang digelar di Bali, Rabu (13/8).
Penghargaan ini menjadi bukti konsistensi Hino dalam penuhi kebutuhan pelanggan, menjaga kualitas, serta membangun loyalitas di tengah persaingan pasar yang semakin ketat.
Supply Chain, Marketing & Communication Division Head HMSI, Wibowo Santoso menegaskan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh tim Hino serta kepercayaan luar biasa dari para pelanggan.
“Kami akan terus berinovasi, memperkuat layanan purna jual, dan memberikan solusi terbaik agar Hino tetap menjadi partner bisnis andalan di Indonesia,” ujar Wibowo melalui keterangan resminya, Kamis (13/8).
Top Brand Award merupakan penghargaan yang digagas oleh Frontier Group hadir untuk mengukur kekuatan merek di pasar melalui survei independen.
Survei dilakukan setiap tahun untuk mengetahui merek yang paling diingat, paling banyak digunakan, dan memiliki loyalitas pelanggan tertinggi di berbagai kategori industri.
Adapun Top Brand Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada merek-merek dengan kinerja terbaik.
Ini dilakukan berdasarkan survei yang melibatkan lebih dari 15.000 responden di berbagai kota besar di Indonesia.
Penilaian dilakukan melalui tiga indikator utama, yaitu Top of Mind Awareness, Future Intention (Loyalty), dan Market Share (Usage).
Dalam survei tersebut, Hino menempati posisi puncak di segmen kendaraan niaga berkat keunggulan produknya yang tangguh, efisien, dan sesuai kebutuhan operasional pelanggan.
Menariknya, sejak 2018 hingga 2025, Hino berhasil mempertahankan gelar Top Brand Award selama delapan tahun berturut-turut.
Pencapaian ini juga didukung oleh jaringan layanan purna jual yang luas, ketersediaan suku cadang yang terjamin, serta komitmennya dalam memberikan pelayanan Total Support di seluruh Indonesia.