apakabar.co.id, TANGERANG – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek Mazda di Indonesia meluncurkan New Mazda CX-3 Kuro dan Pro AutoExe, serta New CX-60 Sport dan Pro Edition dalam ajang GIIAS 2025.
Chief Operating Officer PT EMI, Ricky Thio mengatakan bahwa Mazda CX-3 adalah ekspresi dari gaya hidup pengemudi urban yang aktif.
“Melalui kehadiran Kuro Edition dan Pro AutoExe Edition, kami ingin memberikan lebih banyak pilihan kendaraan yang sesuai dengan karakter dan preferensi konsumen Indonesia,” ucap Ricky di booth Mazda, Rabu (23/7).
Lebih lanjut, ia menambahkan, baik Mazda Kuro Edition dan Pro AutoExe, hadir merupakan bentuk apresiasi Mazda kepada konsumen atas kepercayaan yang telah diberikan terhadap model iniz
“Ini juga sebagai upaya untuk terus menghadirkan produk yang relevan. Kami meyakini Mazda CX-3 mampu menjawab kebutuhan market Indonesia yang dinamis,” ucapnya.
New Mazda CX-3 Kuro dan Pro AutoExe

Mazda CX-3 terbaru kini hadir dengan tampilan yang lebih sporty. Kedua variannya mengusung filosofi KODO Design, Soul of Motion, yang merefleksikan keindahan desain melalui garis dan lekuk yang minimalis.
Mazda CX-3 terbaru menampilkan honeycomb front grille dengan aksen merah, yang memperkuat tampilan eksterior dengan nuansa modern dan dinamis.
Kemudian, The New Mazda CX-3 Pro AutoExe mempertegas karakter sporty, melalui penggunaan berbagai genuine accessories dan performance parts dari AutoExe.
Sematan fitur seperti Automatic Folding Mirror kini menjadi fitur standar dalam Mazda CX-3 edisi terbaru.
Model ini juga dilengkapi sistem audio premium JBL, hasil kolaborasi dengan Mazda, yang memberikan kualitas suara jernih dan mendalam di dalam ruang kabin.
Hasilnya setiap lantunan lagu favorit terasa lebih hidup, sehingga membangun suasana yang personal, dalam setiap momen berkendara.
New Mazda CX-3 Kuro dan Pro AutoExe ditenagai oleh mesin SKYACTIV-G, dengan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE, serta struktur rangka ringan berbasis SKYACTIV Body & Chassis.
Mobil ini juga dilengkapi fitur i-Stop (idling stop system) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar.
New Mazda CX-3 Kuro hadir untuk mereka yang memperhatikan penampilan dan ingin mengekspresikan gaya hidup aktif. Edisi ini memancarkan kesan sporty, yang penuh percaya diri.
Sementara, New Mazda CX-3 Pro AutoExe menawarkan gaya yang berbeda, dengan karakter dan rasa berkendara yang lebih sporty dan terpersonalisasi.
Mazda menghadirkan edisi ini lengkap dengan penambahan genuine accessories & performance parts dari AutoExe.
Menurut Customer Service Director PT Eurokars Motor Indonesia, Igor Panjaitan pihaknya menyadari bahwa semakin banyak pelanggan yang menjadikan kendaraan mereka sebagai bagian dari ekspresi diri dan gaya hidup.
“Karena itu, penting untuk menghadirkan produk yang tidak hanya fungsional, tetapi juga berkarakter,” tuturnya.
Ia menyebut, New Mazda CX-3 Pro AutoExe merupakan wujud dari semangat tersebut, hasil kolaborasi dengan AutoExe, yang membangun koneksi lebih personal antara pengemudi dan kendaraan-nya.
“Untuk itu, kami menghadirkan AutoExe one-stop solution, layanan terintegrasi di dealer resmi Mazda yang mencakup pembelian, pemasangan, perawatan, hingga klaim garansi, semua-nya ditangani teknisi bersertifikasi tanpa mengorbankan garansi kendaraan dan aspek keselamatan,” imbuhnya.
New Mazda CX-3 Kuro ditawarkan dengan harga Rp 417.700.000, dan New Mazda CX-3 Pro AutoExe seharga Rp 565.500.000.
Kedua-nya berstatus on the road Jakarta, dan akan tersedia secara bertahap di jaringan dealer resmi Mazda di seluruh Indonesia.
New Mazda CX-60 Sport dan Pro Edition
Mazda CX-60 kini hadir dalam dua varian terbaru, Sport Edition dan Pro Edition, yang dirancang untuk menjawab kebutuhan mobilitas urban dengan karakter berbeda.
Pada edisi terdahulu, Kuro menampilkan gaya dinamis dengan aksen berwarna hitam, dan Elite yang menonjolkan gaya elegan melalui kabin berwarna terang.
Kini, hadir pilihan baru yang menyesuaikan gaya hidup, serta preferensi, dan price point konsumen masa kini.
New Mazda CX-60 Pro menawarkan tampilan maskulin dan performa bertenaga, pilihan ideal bagi mereka yang menyukai tantangan.
Pro Edition didukung sistem i-ACTIV All Wheel Drive, yang mampu mendukung stabilitas dan manuver optimal kendaraan, bahkan dalam kecepatan tinggi.
Sementara itu, New Mazda CX-60 Sport ditujukan bagi gaya hidup yang aktif, menawarkan efisiensi berkendara yang cerdas sebagai sebuah nilai tambah, serta kenyamanan.
Sport Edition menjadi pilihan strategis bagi konsumen yang menginginkan Mazda CX-60 dengan price point yang lebih kompetitif, tanpa mengorbankan rasa berkendara khas Mazda.
Keduanya hadir dengan desain modern yang mencerminkan identitas kuat Mazda CX-60 sebagai “The Noble Toughness”, dalam jajaran SUV premium Mazda.
Antara lain bar-type front grille, chrome signature wing, serta aksen matte black pada side signature, window line, dan cladding.
Ruang kabinnya dilengkapi dengan media display berukuran 12.3 inci, Wireless Apple CarPlay dan Android Auto, serta wireless charger.
Sistem audio BOSE 12-speaker juga turut disematkan, untuk menghadirkan kualitas suara yang imersif dan memukau.
Baik New Mazda CX-60 Sport dan Pro mengusung mesin SKYACTIV-G 2.5L dengan transmisi otomatis 8-percepatan tanpa torque converter.
New Mazda CX-60 Sport ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 699.000.000, dan New Mazda CX-60 Pro dengan harga Rp 818.800.000.