Mitsubishi Fuso Sajikan Layanan Purnajual Andalan Bisnis Sejati di GIIAS 2025 

Mitsubishi Fuso menyajikan layanan purnajual komprehensif di GIIAS 2025 - apakabar.co.id
Mitsubishi Fuso menyajikan layanan purnajual komprehensif di GIIAS 2025. Foto: apakabar.co.id/BS

apakabar.co.id, TANGERANG – Selain menghadirkan produk andalan dan teknologi terbaru, perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 juga menjadi ajang bagi pabrikan otomotif untuk menampilkan layanan purnajual unggulannya.

Hal tersebut menjadi penting mengingat banyak para konsumen di Indonesia yang sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan, terlebih dahulu mempertimbangkan layanan purnajual.

Bahkan, saat ini layanan yang diberikan pun tidak sebatas teknis kendaraan. Berbagai inovasi terbaru dari layanan purnajual menjadi penentu kualitas dan komitmen merek terhadap pelanggan.

Seperti PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia yang selama GIIAS 2025 menghadirkan area layanan purnajual unggulannya selayaknya Andalan Bisnis Sejati.

Di ajang otomotif tahunan ini, Mitsubishi Fuso membawa tema perayaan 55 tahun Anniversary dan mengajak para pengunjung GIIAS 2025 untuk melihat langsung keunggulan layanan purnajual yang jadi kebanggaan dan tidak dimiliki oleh kompetitor lain.

Presiden Direktur PT KTB, Daisuke Okamoto menjelaskan bahwa tagline “Andalan Bisnis Sejati” menjadi kunci bagi Mitsubishi Fuso menuju 55 tahun dengan sukses dan memberikan nilai tambah bagi konsumen.

“Untuk menjadi Andalan Bisnis sejati, cara yang pertama adalah kami akan fokus memperkuat Zero Down Time dengan mengoptimalkan fungsi seluruh fasilitaa layanan purnajual (After Sales Services),” ujar Okamoto dalam keterangannya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Okamoto menegaskan bahwa purnajual menjadi senjata utama untuk memenangkan persaingan. Mitsubishi Fuso telah menyiapkan beberapa program untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi konsumen di manapun dan kapanpun.

Kemudian langkah yang kedua, pihaknya akan memberikan pelayanan penuh layaknya seorang Konsultan Bisnis Konsumen yang turut mendampingi kesuksesan bisnis mereka dark awal hingga akhir dengan profesional.

“Ketiga, kami akan memberikan pengalaman berbisnis dengan Nilai Masa Guna Terbaik dengan menyediakan solusi yang bisa di-customes dengan karakter, area dan bisnis konsimen untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Direktur Penjualan dan Pemasaran PT KTB, Aji Jaya. Menurutnya, Mitsubishi Fuso akan mengadopsi pendekatan unik dan strategis, yakni mengoptimalkan kualitas pelayanan dan layanan purnajual.

Ia mengatakan bahwa bagi Mitsubishi Fuso, perjalanan konsumen dari pembelian kendaraan hingga mendapatkan layanan purnajual yang memuaskan merupakan jurus jitu yang menjadi prioritas utama.

“Ini senjata yang bikin tetap confident dengan apa yang kami miliki. Karena konsumen sangat membutuhkan yang namanya pelayanan aftersales dan itu yang kami miliki selama 54 tahun dalam melayani konsumen,” ungkapnya.

Untuk terus menguatkan layanan purnajual, Aji Jaya menilai bahwa Zero Down Time menjadi bagian dari langkah untuk menjaga kendaraan yang dipakai oleh mitra bisnis Fuso tetap beroperasi dengan optimal.

“Oleh karena itu, Mitsubishi Fuso menganggap bahwa layanan purna jual akan menjadi senjata untuk bisa bersaing di pasar kendaraan komersial,” imbuhnya.

Aji kembali mengatakan, senjata yang Mitsubishi Fuso lakukan antara lain akan mengoptimalkan seluruh fasilitas yang dimiliki seperti bengkel resmi di dealer, Depo, Service Point dan workshop.

“Itu semua akan kami maksimalkan untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen setia kami dinseluruh Indonesia,” pungkas Aji Jaya.

Sementara itu, General Manager Business Communication Unit PT KTB, Sudaryanto menegaskan kalau layanan purnajual menjadi kunci komitmen Mitsubishi Fuso dalam melayani konsumen.

“Kami tidak hanya menjual produk berkualitas tinggi, tapi kami juga memiliki layanan purnajual yang sangat lengkap dan tidak dimiliki oleh brand lain. Layanan purnajual yang sesuai kebutuhan konsumen akan mendukung operasional bisnis terus berjalan tanpa downtime,” ucao Sudaryanto, yang akrab disapa Toto kepada apakabar.co.id.

Adapun keunggulan-keunggulan produk dan layanan purnajual tersebut menunjukkan komitmen Mitsubishi Fuso untuk menjadi Andalan Bisnis Sejati. Semua layanan itu disajikan di Booth Mitsubishi Fuso GIIAS 2025.

Di booth Mitsubishi Fuso GIIAS 2025, para pengunjung bisa mengeksplorasi layanan purnajual unggulan yang meliputi Runner Telematics, MyFuso App serta Suku Cadang Tiga Berlian.

Area ini memberikan edukasi dan informasi lengkap mengenai layanan purnajual yang terintegrasi, termasuk program monitoring kendaraan secara real-time, kemudahan akses suku cadang, serta layanan servis terpadu.

Mengenai Runner Telematics, merupakan aplikasi sistem manajemen kendaraan yang memungkinkan Anda atau pengusaha  memantau lokasi kendaraan secara real-time dan otomatis.

Dengan menggunakan Runner Telematics, pengusaha memiliki data-data penting. Misal mengenai pengemudi dan kendaraan, hal ini sangat berguna sebagai bahan evaluasi.
Termasuk upaya menjaga agar kendaraan selalu dalam kondisi prima, efisien, efektif dan optimal dalam menjalankan bisnis.

Sebagai peningkayan, KTB juga memiliki MyFuso App yang akan mempermudah konsumen mencari informasi terkait produk, layanan purna jual dan berbagai program lainnya.
Kemudian layanan yang penting lainnya yaitu Suku Cadang Tiga Berlian. Kini, anda bisa membeli suku cadang asli Mitsubishi Fuso di e-commerce terkemuka yaitu Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Hal ini memberikan kemudahan untuk para konsumennya dalam mengecek ketersediaan dan mendapatkan suku cadang dengan lebih cepat, tanpa harus ke outlet fisik.

Dengan semua keunggulan tersebut, Mitsubishi Fuso bertekad untuk menjaga setiap unit kendaraan konsumen agar tetap produktif dan meminimalkan waktu henti operasional.

Adapun dalam momen hari jadi ke-55 tahun ini, Mitsubishi Fuso menghadirkan truk Mobile Charging eCanter dan Fighter-X FM65F Tractor Head 4×2 di GIIAS 2025.

Mitsubishi Fuso juga secara resmi memperkenalkan inovasi terbaru untuk ekosistem kendaraan listriknya, yaitu EV Mobile Charger.

Selain itu, booth juga dilengkapi dengan coffee shop & kids’ corner, serta aktivitas interaktif yang dihadirkan untuk para pengunjung GIIAS 2025.

17,502 kali dilihat, 9 kunjungan hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *