apakabar.co.id, TANGERANG – Hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Mitsubishi Motors mengusung tema “Passion to Support Your Life’s Adventure”.
Lewat tema ini, MMKSI ingin menegaskan komitmen untuk selalu memanjakan dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi konsumen melalui beragam produk
berkualitas dan layanan menyeluruh.
Hadir selama lebih dari 50 tahun di Indonesia, GIIAS kali ini MMKSI membawa beragam layanan, inovasi, dan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.
Berlokasi di Hall 10, ICE BSD, Tangerang, Booth Mitsubishi Motors menampilkan total 13 kendaraan dari berbagai lini, serta 5 unit test drive yang dapat dicoba langsung oleh konsumen.
Dalam kesempatan di GIIAS 2024 ini, pabrikan berlogo tiga berlian ini meluncurkan dua model baru yang dipajang di tengah booth yaitu All New Triton dan New Pajero Sport.
“Kami menampilkan dua unit model terbaru di tengah booth Mitsubishi Motors, yaitu All New Triton dan New Pajero Sport,” ucap Head of PR and CSR Department MMKSI, Aditya Wardani saat tour booth di ICE BSD, Tangsel Kamis (18/7) lalu.
“Display khusus di atas panggung utama booth Mitsubishi Motors ini supaya pengunjung dapat lebih mudah mengenali dua produk unggulan ini,” sambungnya.
Sebagai informasi saja, Mitsubishi All New Triton mengusung new design, platform, mesin, performance, dan fitur-fitur pendukung yang mumpuni, yang siap bertarung di medan yang berat sekalipun.
Sedangkan Mitsubishi New Pajero Sport mendapatkan beberapa sentuhan pembaruan dan penyempurnaan, baik pada sisi eksterior dan interior, sehingga bisa tampil lebih optimal.
Selain menampilkan belasan unit kendaraan termasuk All New Triton dan New Pajero Sport, produsen otomotif asal Jepang ini mengimplentasikan tema ke dalam konsep dan desain booth yang menarik.
Mulai dari ujung kiri booth yang menampilkan area layanan digital yang terdiri dari My Mitsubishi Motors ID (MMID) dan Mitsubishi Connect ID (MCID).
Masih di area ini, dilengkapi juga pemaparan perjalanan atau milestones Mitsubishi Motors selama lebih dari 50 tahun di Indonesia.
Mengusung tagline “Connecting Your Adventure”, MMID tampil dengan
pembaruan pada sisi user interface (UI) dan user experience (UX) yang kini lebih fresh dan informatif yang memudahkan pengunjung.
Sosialisasi mengenai pembaruan ini dikemas dalam bentuk permainan (gamification), termasuk di dalamnya tantangan untuk mengunggah konten foto/video pada MiMate.
Tersedia pula berbagai merchandise menarik dan hadiah ratusan ribu hingga jutaan rupiah bagi pengunjung yang beruntung.
Berdampingan dengan area MMID, ada corner MCID yang menyediakan informasi detail mengenai penggunaan dan benefit aplikasi tersebut.
Untuk meningkatkan pengalaman pengguna Xforce Ultimate, aplikasi MCID dilengkapi informasi kendaraan dapat diakses dari smartphone dan bisa terhubung dengan kendaraan.
Perjalanan atau milestones Mitsubishi Motors di Indonesia selama lebih dari 50 tahun juga dapat disaksikan pada Mitsubishi Motors History Wall.
Dinding ini berisi beragam informasi mengenai pencapaian Mitsubishi di Indonesia, mulai dari sejarah produk yang pernah diperkenalkan, hingga prestasi pada ajang balap internasional.
Bergeser ke area lain, dipajang kendaraan niaga bertenaga listrik atau kei-car Mitsubishi L100 EV (disebut Minicab EV di Jepang) yang sudah dirakit di pabrik MMKI.
Pada bagian L100 EV, MMKSI juga mensosialisasikan dan mensimulasikan lagi sistem Vehicle to Everything (V2X) dan fungsi discharging, serta stasiun pengisian daya.
Fungsi ini dapat dinikmati pula oleh
para pengunjung booth Mitsubishi Motors melalui fasilitas charging station untuk berbagai gadget.
Sebagai informasi Mitsubishi L100 EV bisa
memberikan total daya listrik melalui fungsi discharging sebesar 1.500 Watt.
Selanjutnya menuju ke area 5, dipajang Mitsubishi Xforce dengan tampang spesial yang menampilkan layar LED dengan memberikan informasi fitur-fitur andalannya.
Fitur Xforce antara lain Drive Mode, Small Turning Radius, High Ground Clearance, serta fitur Advanced Safety berupa AHB, BSW, RCTA, Auto Rain Sensor didukung dengan Active Yaw Control.
Para pengunjung juga bisa merasakan audio dari Dynamic Sound Yamaha Premium dengan lagu yang sudah disediakan, serta dapat disesuaikan dengan mode suara Signature,
Powerful, Relaxing, dan Lively.
Untuk lokasi selanjutnya, yakni display dua model terbaru Mitsubishi All New Triton and Pajero Sport ada di ujung kanan booth MMKSI.
Menariknya, desain mobil yang dipajang didekorasi menggunakan flooring pasir dipadukan dengan batu agar memberikan tampilan sesungguhnya yang tangguh.
Seperti diketahui kedua model tersebut sudah terbukti ketangguhannya di Indonesia dalam beragam penggunaan baik keseharian sampai ke perkebunan dan pertambangan.
Nah, bagi pengunjung yang membawa anak-anak, Mitsubishi menyediakan Kid’s Adventure Area yang bisa dinikmati bersama Triton Educar.
Mobil Triton Educar sendiri telah mengunjungi Jabodetabek dan beberapa daerah di Pulau Jawa untuk menghibur sekaligus mengedukasi anak-anak maupun masyarakat.
Pada area Kid’s Adventure ini, anak-anak bisa membaca buku serta mencoba fasilitas Kidzania Car Design Center yang tersedia gratis dengan beragam aktivitas edukatif menyenangkan.
Untuk melengkapi semua aktivitas yang ada di booth dan memanjakan pengunjung, ketinggalan MMKSI menyediakan Dealing Area atau Life’s Adventure Lounge.
Dengan nuansa baru pada Life’s Adventure lounge, pengunjung bisa konsultasi dengan kenyamanan maksimal, hingga pengalaman transaksi yang mudah.
Untuk setiap konsumen yang melakukan transaksi di dealing area akan mendapatkan komplimen snack dan minuman.
Konsep ini berbeda dari GIIAS sebelumnya, karena kali ini MMKSI ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada konsumen lewat kenyamanan dan kemewahan yang elegan khas lounge.